Kajari OKU: Kami Tunggu Laporan ‘Melawan’

Kepala Kejaksaan Negeri OKU, Bayu Pramesti SH.

Baturaja, Sumselupdate.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ogan Komering Ulu (OKU), Bayu Pramesti SH,  meminta bantuan wartawan,  LSM dan masyarakat luas dalam pencegahan dan pelaporan korupsi di wilayah itu.

Hal itu diungkapkan Bayu, di hadapan wartawan harian dan LSM dalam kegiatan  sosialisasi Anti Pungli dan anti Korupsi Kejari OKU bersama Wartawan dan LSM se-OKU,  Rabu (4/7/2018) di Aula kantor Kejari.

Read More

“Laporan yang kami terima hanya yang kecil-kecil saja, makanya yang kami tangani yang kecil juga. Ke depan saya tunggu laporan ‘Melawan’,” ucap Bayu di hadapan wartawan dan LSM.

Bayu mengaku ada beberapa penyidikan dugaan kasus korupsi merugikan negara yang terjadi di Kabupaten Berjuluk Sebimbing Sekundang itu.

“Ada beberapa penyidikan kasus. Nanti kalau sudah sidang akan kita ekspose, cuma memang nilainya kecil,” tutur Bayu.

Namun, Bayu belum mau menjelaskan secara rinci kasus korupsi apa,  termasuk nilainya berapa. Yang jelas kata pria yang baru menjabat beberapa bulan di OKU saat ini kasus itu baru tahap penyidikan, nanti setelah lengkap akan dilimpahkan ke Pengadilan.

“Doakan saja dalam waktu dekat ada satu kasus yang pasti akan diselesaikan, Agustus lah. Nanti akan kami ekspose, sabar ya,” ucap Bayu.

Bayu menyadari kasus yang ditangani saat ini tidak begitu besar, namun kata dia pihaknya ingin masyarakat bisa menilai pihaknya jika ada kasus yang kami tangani.

“Kita tidak ada target. Tapi jika ada laporan masuk akan kami tindaki,  sekecil apapun itu. Tentu berproses,” katanya.

Walaupun begitu diharapkan Bayu, sesuai intruksi Presiden lebih baik melakukan pencegahan. Karena setiap aduan yang masuk pihaknya harus meneliti secara baik dan itu perlu waktu lama terkecuali Oprasi Tangkap Tangan (OTT).

“Harus kita cegah jangan sampai rekan kita, dulur kita berbuat tidak benar,” tutur Bayu.

“Sekali lagi harapan kami ada yang besar masuk laporan ke kita,  kalau tidak ada artinya bagus semua di OKU ini.  Jangan yang kecil saja yang kami tangani,” tukasnya. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.