Juventus Tumbang di Kandang Lyon

Juventus dipaksa bertekuk lutut melawan Olympique Lyonnais di Liga Champions

Lyon, Sumselupdate.com – Juventus dipaksa pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke markas Olympique Lyonnais di leg pertama 16 besar Liga Champions. Si Nyonya Tua kalah tipis 1-0.

Lyon vs Juventus berlangsung di Stadion Parque Olympique Lyonnais, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Bianconeri tertinggal lewat gol Lucas Tousart pada menit ke-31.

Bacaan Lainnya

Selepas turun minum, skuat asuhan Maurizio Sarri itu menggempur pertahanan tim tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan. Meski demikian, tidak ada gol balasan tercipta dan Lyon menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Statistik Opta melaporkan, Juventus mendominasi penguasaan bola sebesar 64 persen berbanding 36 persen milik Lyon sepanjang 90 menit laga. Cristiano Ronaldo dkk juga unggul upaya menembak bola sebanyak 14 kali ketimbang 12 tembakan dari tim tuan rumah.

Jalannya Pertandingan Olympique Lyonnais vs Juventus

Juventus menekan sejak pluit pertama dibunyikan. Umpan Cristiano Ronaldo dari sisi kiri ke tiang jauh Lyon yang sudah kosong gagal diselesaikan oleh Paulo Dybala menjadi gol.

Sepanjang 15 menit awal, tim tamu terus berupaya menjebol lini belakang Lyon. Namun, rapatnya barisan pertahanan tuan rumah belum bisa ditembus Juventus.

Lyon balik mengancam melalui Toko Ekambi. Menyambut tendangan sudut di menit ke-20, bola sundulannya membentur mistar gawang Juventus.

Gol! Lyon membuka keunggulan pada menit ke-31. Lucas Tousart mencatatkan namanya di papan skor usai tendangannya yang menyambut crossing Hooussem Aouar merobek jala Juventus. Kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Lyon terus menyerang selepas gol pertama tercipta. Ekambi nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-40, namun bola tembakan jarak dekatnya masih belum menemui sasaran.

Tidak ada tambahan gol tercipta hingga memasuki masa turun minum. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Lyon menutup jalannya babak pertama.

Di babak kedua, Juventus memasukkan Aaron Ramsey dan Gonzalo Higuain untuk menambah daya gedor. Si Nyonya Tua terus menekan pertahanan Lyon.

Dybala nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-68. Menyambut umpan crossing dari sisi kiri, ia menyepak bola yang masih membentur tiang gawang tim tuan rumah.

Higuain membuat peluang lewat tandukannya di menit ke-82. Namun, bola sundulannya masih belum menemui sasaran.

Juventus berharap mendapat hadiah penalti pada menit ke-83, usai Ronaldo terjatuh kala berduel di udara dengan Jason Denayer. Meski demikian, wasit tidak melihat hal tersebut sebagai pelanggaran.

Dybala mencetak gol dari jarak dekat di menit ke-86 setelah menerima bola dari Ramsey. Wasit tidak menghitung gol tersebut lantaran striker asal Argentina itu lebih dulu offside.

Juventus terus melancarkan serangan ke barisan belakang Lyon hingga menit-menit akhir laga. Walau begitu, tetap tidak ada gol yang tercipta. Laga tuntas dengan kemenangan Les Gones 1-0.

Susunan Pemain Olympique Lyon vs Juventus

Olympique Lyon: Anthony Lopes; Fernando Marcal, Jason Denayer, Marcelo; Maxwell Cornet (Joachim Andersen 81′), Lucas Tousart, Bruno Guimares, Leo Dubois (Kenny Tete 78′); Houssem Aouar, Moussa Dembele, Toko Ekambi (Martin Terrier 66′)

Juventus: Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Danilo; Adrien Rabiot (Federico Bernardeschi 78′), Miralem Pjanic (Aaron Ramsey 62′), Rodrigo Bentacur; Cristiano Ronaldo, Juan Cuadrado (Gonzalo Higuain 70′), Paulo Dybala.(dtc/adm5)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.