Jual Bunga Hasil Curian, Efri Digelandang Polisi

Bunga yang dicuri Efri dan kemudian ia jual.

Laporan : Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Efri Awal (28) warga Jalan Arwana 4, Blok S Nomor 196, RT 15, RW 06, Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, ditangkap polisi saat berjualan bunga di depan Pasar Empres Baturaja, Jumat (1/12/2021). Efri ditangkap karena menjual bunga dari hasil curian.

Bacaan Lainnya

Kapolres OKU AKBP. Arif Hidayat Ritonga melalui Humas Polres OKU AKP Mardinursal, mengatakan, berdasarkan Laporan korban Nomor : LP-B / 01 / I/2021/ RES.OKU / SEK. BTA TIMUR. tanggal 1 Januari 2021, telah kehilangan bunga di rumahnya. Korban merupakan anggota polisi  yang tinggal di Jalan Ganesha  RT 03, RW 06, DS Air Paoh, Kecamatan  Baturaja Timur OKU.

Kejadian itu terjadi,  Rabu (4/12/2020), sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku memanjat pagar rumah korban, selanjutnya mencabut bunga Agloanema yang ditanam pada pot dan tertata di teras rumah korban sebanyak 25 rumpun. Selanjutnya bunga itu dimasukkannya dalam karung plastik.

“Pelaku membawa rumpun bunga tersebut kerumahnya, dan menanam kembali bunga tersebut di pot milik terlapor untuk dijual,” terangnya.

Selanjutnya, pada Jumat (1/1 2021) sekitar pukul 19.00 WIB, pelaku  yang sehari-hari berprofesi menjual berbagai macam bunga, seperti biasanya memajang dagangan bunga di depan Pasar Inpres Baturaja.

Efri Awal (28) diamankan polisi.

“Ada dua rumpun bunga milik korban yang diambil terlapor dari rumah korban  turut dipajang,” ungkapnya.

Bunga hasil kejahatan tersebut, dikenali korban saat melihat-lihat dagangan bunga pelaku. Korban menginformasikan temuan itu kepada personel Polsek Baturaja Timur, yang sebelumnya sudah menerima laporan korban.

Setelah dilakukan interograsi terhadap pelaku  oleh Unit Opsnal Polsek Baturaja Timur, yang dipimpin Aipda Yovi Evran, ditemukan lagi 23 rumpun bunga yang sama di kamar mandi rumah terlapor.

“Dan pelaku mengakui jika semua milik korban,” tambahnya.

Bersama  pelaku turut diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Genio warna merah Nopol, BG 3239 FAF, 25 rumpun bunga Agloanema dan 50 buah pot bunga warna putih. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.