Cerita Bripka Arif, dari Temukan Inovasi Alat Penyemprot Disinfektan Sampai Perjuangan Perangi Covid-19

Inovasi alat penyemprot disinfektan.

Laporan : Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Sejak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) masuk dan menyerang Sumatera Selatan, penyemprotan disinfektan begitu gencar dilakukan sejak Maret 2020 silam.

Bacaan Lainnya

Selama ini penyemprotan disinfektan kebanyakan menggunakan sprayer alat semprot dengan cara digendong. Tentunya hal ini cukup menguras tenaga. Seperti yang kerap dilakukan istri dari Bripka Arif, yang kesehariannya bekerja di Puskesmas Sungai Baung.

Merasa iba melihat istri yang mengendong alat penyemprot disinfektan, ia coba menemukan inovasi untuk dapat memudahkan pekerjaan sang istri dan sekaligus membantu pemerintah dalam memerangi corona.

Semangat Bripka Arif sebelum menyemprot disinfektan di rumah warga dan pasar.

Bripka Arif ingin membuat alat penyemprot disinfektan yang lebih besar dengan cara tidak digendong.

Sampai akhirnya ia menemukan atau terpikir menggunakan kotak yang bisa menampung air dengan volume dua kali 16 liter. Kotak itu, ia letakkan di motor dengan dimodifikasi untuk mudah dibawa. Selang penyemprot juga terbilang lebih panjang sehingga menjadikan pekerjaan lebih simple dan bisa menjangkau lebih jauh dari alat disinfektan pada normalnya.

“Alat ini kita buat sejak Maret saat indonesia terkhususnya Palembang ikut tersebar wilayah yang terdapat Covid-19. Awal mulanya karena melihat istri setiap hari mengendong alat disinfektan itu, maka kita inovasilah seperti ini,” ujar Bripka Arif saat ditemui ditemat, Sabtu(2/1/2020).

Bripka Arif tiba di pemukiman warga.

Sejak diciptakan, ia gencar melakukan penyemprotan disinfektan. Bahkan tidak hanya di Palembang saja, ia bahkan sampai ke Kabupaten Banyuasin dan itu semua tidak dipunggut biaya sama sekali.

Penyemprotan disenfaktan ini pun, mendapat dukungan dari tempat istrinya bekerja (Puskesmas Sungai Baung dan Polda Sumsel). Bila Anda tertarik silahkan menghubungi Bripka Arief Rahma (0813-7381-1939). (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.