Setelah Jepang, Giliran Ekuador Diguncang Gempa 7,8 SR, 28 Warga Tewas

Minggu, 17 April 2016
Foto Ilustrasi

Quito, Sumselupdate.com  -Setelah Jepang dilanda gempa, giliran kawasan pantai Ekuador, Amerika Selatan diguncang gempa bumi berkekuatan 7,8 Skala Richter. Akibat peristiwa alam ini 28 warga tewas.

Seperti dilansir AFP, Minggu (17/4), otoritas setempat mengatakan bahwa hingga saat ini mereka mendapatkan laporan 28 orang tewas akibat gempa ini. Kebanyakan dari mereka tewas akibat tertimpa reruntuhan bangunan karena gempa bumi ini terjadi dini hari waktu setempat.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya United States Geological Survey (USGS) melaporkan bahwa gempa bumi ini berkekuatan 7,4 SR. Namun belakangan diralat menjadi 7,8 SR.

Gempa bumi itu berpusat di lepas pantai Ekuador di kedalaman 10 kilometer ( 6 mil) dan 173 kilometer (107 mil) sebelah barat laut dari ibukota Quito. Pacific Tsunami Warning Center mengatakan bahwa gempa bumi ini berpotensi tsunami hingga kawasan sepanjang pantai Kolombia. (dtk)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.