Jelang Idul Fitri, Pj Bupati Sidak Ketersediaan Pangan di Pasar

Penulis: - Selasa, 9 April 2024

Banyuasin, Sumselupdate.com — Pangkalan balai,Pemerintah Kabupaten Banyuasin melakukan Sidak Pasar di beberapa Pasar Kecamatan di Kabupaten Banyuasin, antara lain Pasar Betung, Pangkalan Balai, Sukajadi, dan Sukamoro pada Selasa, 9 April 2024.

Sidak Pasar ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan keamanan pangan menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Banyuasin.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj). Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam, SH, secara langsung memantau harga bahan pokok di Pasar Pangkalan Balai, termasuk Daging Ayam, Sapi, Telur, Cabai, Bawang, Beras, dan Tepung.

Menurutnya, stok bahan pokok aman terkendali, dan jumlah daging dan beras yang tersedia banyak, sehingga tidak ada kekhawatiran di Pangkalan Balai, terutama untuk kebutuhan lebaran besok.

Meskipun harga mengalami gejolak, Pj. Bupati Banyuasin menyatakan bahwa kondisinya masih wajar dan dapat dimaklumi karena permintaan tinggi menjelang lebaran.

“Biasanya sore atau besok, harga barang sudah turun dan kembali normal,” ungkapnya.

Hasil dari sidak di Pasar Betung, Pangkalan Balai, Sukamoro, dan Sukajadi menunjukkan bahwa stok bahan pokok dan pangan lainnya dalam keadaan aman, dan akan terus mengalami penurunan harga setelah Hari Raya Idul Fitri.

Selain melakukan sidak, Pj. Bupati Banyuasin juga membayar Zakat Fitrah dan Infaq di Masjid Jumuriyah Pangkalan Balai, Kecamatan Banyuasin III. Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk Kepala Dinas Koperindag, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Sosial, Kasat Pol-PP, Camat Banyuasin III, serta perwakilan dari Polres, TNI, dan Dishub. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.