Kebakaran di Lorong Pulau, Satu Korban Tewas Terjebak, Terduga Pelaku Diamankan

Penulis: - Selasa, 9 April 2024

Palembang, Sumselupdate.com — Sebanyak enam unit rumah yang terbuat dari kayu yang berada di Jalan Puncak Sekuning, Lorong Pulau, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, hangus terbakar, Selasa (9/4/2024) dinihari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Selain menghanguskan rumah dan dua unit sepeda motor, juga memakan seorang korban jiwa yakni salah satu pemilik rumah bernama Wiwin Agustina (41).

Bacaan Lainnya

Wiwin tewas setelah terjebak di dalam rumah tepatnya di dalam kamar mandi.

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.30 WIB, setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kapolsek Ilir Barat I Kompol Ginanjar Aliya Sukmana, melalui Kanitres Iptu Muslim, mengatakan api pertama kali terlihat oleh saksi Dandi yang hendak pulang ke rumah.

“Saksi Dandi melihat ada api dari rumah korban Wiwin lalu api mulai membesar sehingga Dandi memberi tahu kepada warga,” ujar Iptu Muslim, pada Selasa (9/4/2024).

Untuk penyebab kebakaran sendiri, lanjut Iptu Muslim, saat ini petugas masih menyelidikinya dan mengamankan seorang remaja inisial AG (14), yang diduga pelaku pembakaran.

“Untuk pelaku belum bisa dipastikan, baru diduga. Saksi yang melihat juga langsung tidak ada di lokasi. Jadi masih dalam proses lidik, masih kita kumpulkan keterangan saksi-saksi, dan keterangan terduga pelaku,” tutupnya.

Jenazah korban sendiri, telah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Palembang, untuk dilakukan visum.

Deli (32) adik kandung almarhum, saat ditemui di RS Bhayangkara Palembang, mengatakan sang kakak kembali ke rumah tersebut sudah seminggu yang lalu, korban Wiwin mengaku rindu dengan rumah peninggalan orangtuanya.

“Padahal rumah itu memang sudah bersih. Tapi dia katanya kangen dengan rumah orang tua mau lebaran di sana. Sebenarnya ayuk tinggal bersama saya di daerah Talang Keramat sudah dua tahun semenjak kedua orang tua kami meninggal,” pungkasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.