Jelang HUT ke-77 RI, Anggota Koramil 404-01/Gelumbang Lakukan Pengecekan dan Persiapan Tim Paskibraka

Laporan: Syahrial Hadi

Gelumbang, Sumselupdate.com – Dalam rangka mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) jelang HUT ke-77 RI Danramil 404-01/Gelumbang, melalui Anggotanya Serka Ahmad ali dan Serda A Manurung sebagai pelatih dan pendamping, melaksanakan pengecekan, pembinaan serta pelatihan kepada Siswa-siswi SMA dalam Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan yang terpilih sebagai anggota Paskibraka, Senin (4/7/2022) bertempat di Aula Kantor Camat Gelumbang.

Bacaan Lainnya

Danramil 404-01/Gelumbang, Kapten Czi Abdullah, kepada Sumselupdate.com mengatakan, pengecekan, pembinaan dan pelatihan dilaksanakan secara rutin dan diikuti oleh pelajar yang terpilih, di lapangan Kantor Camat Gelumbang. Nantinya pada 17 Agustus 2022 penaikan Bendera Merah putih, juga akan dilaksanakan di Kantor Camat Gelumbang ini juga.

Kita lakukan pengecekan kembali para peserta paskibraka, sekalian pengukuran baju, serta diberi pelatihan, yang bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi tim paskibraka, agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik.

Danramil 404-01/ Gelumbang, juga menambahkan, melatih teori dan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota Paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi.

“Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibraka adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.