Jambret Wanita Hingga Patah Tulang Bahu, Ketika Diciduk Polisi Wisnu Justru Merengek  

Tersangka Wisnu merengek ketika ditanyai wartawan mengenai aksi penjambretannya hingga menyebabkan korbannya seorang wanita patah tulang bahu, Sabtu (13/11/2021.

Laporan Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang berhasil meringkus pelaku jambret seorang wanita yang terekam kamera CCTV dan viral di akun-akun instagram publik Kota Palembang.

Read More

Tersangka itu adalah Wisnu (24). Dia disergap aparat di rumahnya yang berada di daerah Tegal Binangun Palembang, Jumat (12/11/2021) malam.

Menariknya, tersangka Wisnu yang ganas saat melancarkan aksi penjambretan, tidak sama sekali terlihat ketika diwawancara awak media.

Wajah Wisnu memelas dan merengek seperti anak kecil saat ditanya wartawan mengenai aksi penjambretan yang dilakukannya terhadap Febri Tri Rahmawati (28) yang harus dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang lantaran patah tulang bahu usai terjatuh sesaat setelah dijambret pelaku.

“Wisnu Pak umur saya 24 tahun. Iyo aku yang jambret menggunakan motor Yamaha Jupiter MX yang aku jual di Pemulutan kareno butuh uang Pak,” ujar Wisnu dengan wajah merengek, Sabtu (13/11/2021).

Wisnu mengaku sepeda motor yang digunakannya untuk menjambret terpaksa dijual seharga Rp4 juta saat mengetahui rekaman CCTV mengenai aksi kejahatannya viral, sehingga dia ingin menghilangkan jejak atas tindakkan jahatnya terhadap korban.

Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang menciduk tersangka Wisnu yang kaki kirinya dilubangi timah panas petugas, Sabtu (13/11/2021).

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan, dalam penangkapan tersebut, pelaku Wisnu dilakukan tindakan tegas terukur karena mencoba melarikan diri saat disergap anggota Pidum dan Tekab 134 Reskrim Polrestabes Palembang.

“Betul sekali, Unit Pidum dan Tekab 134 kemarin malam menangkap pelaku Wisnu yang viral saat melakukan penjambretan hingga korban mengalami patah tulang di bagian punggung sebelah kiri,” ujar Kompol Tri Wahyudi.

Menurut Kasat, peristiwa penjambretan yang menimpa korban terjadi pada Kamis (28/10/2021) siang.

Saat itu korban baru keluar rumah dan melintas dengan sepeda motor di Jalan Pertahanan IV Komplek Srimas, Kecamatan Seberang Ulu II Palembang.

Nah, saat kejadian pelaku sudah mengikuti kendaraan korban. Saat sudah dekat, sepeda motor pelaku menyalip dari sebelah kiri.

Kemudian, tas korban yang saat itu berada di sebelah kiri, dirampas pelaku. Mendapati tasnya ditarik paksa, korban mencoba melawan.

Tarik menarik antara korban dan pelaku sempat terjadi. Tak berselang lama, korban pun terjatuh hingga bahu kirinya patah.

Sementara pelaku Wisnu yang hampir ikut terjatuh, langsung tancap gas dan berhasil menghindari dari kejaran warga.

Atas perbuatannya, tersangka Wisnu dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.