Jalan Amblas, Warga Desa Dusun Dalam Belimbing Terancam Terisolir

Laporan : Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Lantaran jalan menuju desa Dusun Dalam Kecamatan Belimbing amblas, akibat intensitas curah hujan cukup deras mengguyur sebagian wilayahBu kabupaten Muaraenim. Akibat amblasnya jalan tersebut warga di desa tersebut terancam terisolir.

Read More

Kepala Desa Dusun Dalam Maskan Supriadi mengungkapkan amblasnya jalan tersebut terjadi pagi ini lantaran curah hujan cukup tinggi.

“Jalan ini merupakan satu-satunya akses warga kita menuju keluar desa. Di mana jalan ini merupakan akses utama. Informasi dari warga amblas jalan tersebut sekitar pukul 07.00 WIB pagi ini, lantaran intensitas hujan cukup tinggi,” ungkapnya, Selasa (31/5/2022) kepada sumselupdate.com.

Masih menurut, kepala desa jalan tersebut merupakan jalan kabupaten dan mengalami kerusakan cukup parah hampir sebadan jalan.

“Jalan ini merupakan jalan kabupaten. Kerusakannya mencapai 7 meter panjangnya dan lebar kerusakan mencapai 3,2 meter dari lebar badan jalan yang hanya 5 meter,” bebernya.

Lanjut, Maskan akibat peristiwa amblasnya jalan itu warganya hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua, sementara kendaraan roda empat tidak bisa melintas.

“Mengingat amblasnya jalan tersebut cukup luas, maka tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Maka, kami berharap kepada Pemkab Muaraenim dan khususnya OPD terkait untuk segera menindak lanjuti amblasnya jalan ini mengingatkan jalan ini merupakan jalan kabupaten,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.