Jaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi, Bupati Mura Tanam Bibit Padi

Bupati Mura menanam bibit padi Inpari 6 yang merupakan bibit unggul dengan sistem Jarwo (Jajar Legowo) di area persawahan Desa D Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo, Kamis (9/7/2020).
Bupati Mura menanam bibit padi Inpari 6 yang merupakan bibit unggul dengan sistem Jarwo (Jajar Legowo) di area persawahan Desa Ngadirejo Kecamatan Tugumulyo, Kamis (9/7/2020).

Muarabeliti, Sumselupdate.com-Guna menjaga ketahanan pangan di masa pandemi covid-19, Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan melaksanakan penanaman bibit padi, di Desa Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo, Kamis (9/7/2020).

Menurut Bupati Mura Ir H Hendra Gunawan, menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Mura merupakan kewajiban kita semua. Dan tanpa petani kita semua tak berdaya.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, dia berharap sinergi jajaran Pemkab didukung oleh TNI, Polri, Dinas Pertanian, serta seluruh kelompok tani dan masyarakat dapat meningkatkan produksi pangan di Kabupaten Mura.

Sehingga ekonomi semakin menguat dan tentunya masyarakat sejahtera. “Saya berharap sinergi dari seluruh jajaran dapat membantu petani meningkatkan produksi. Apabila produksi meningkat, ekonomi menguat maka masyarakat pun sejahtera. Semangat gotong royong ini wajib terus kita lestarikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Mura didampingi Kapolres, Kodim 0406, Kadis Pertanian, Camat Tugumulyo, KUA Tugumulyo, Kades, Kelompok Tani Tri Tunggal menanam bibit padi Inpari 6 yang merupakan bibit unggul dengan sistem Jarwo (Jajar Legowo) di area persawahan Desa  Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo.

Musirawas setiap tahun surplus dan menjadi lumbung pangan bukan hanya untuk Musirawas. Namun berkontribusi untuk area sekitar.(Ain)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.