Jadi Tuan Rumah Pameran Teknologi, Ini yang Akan Ditampilkan Kabupaten OKU

Ilustrasi.

Baturaja, Sumselupdate.com – Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan pameran teknologi tepat guna (TTG) tingkat Provinsi Sumsel. Berbagai hasil karya kreatif, inovatif yang bermanfaat dari berbagai daerah di Sumsel bakal ditampilkan dalam event yang akan digelar dalam waktu dekat itu.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU direncanakan akan menampilkan teknologi proses pengolahan biji kopi, hal ini diungkapkan Asisten I Setda OKU Drs Zandi Soleh MM didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Daerah OKU Ahmad Firdaus yang dibincangi portal ini, Selasa (17/7/2018).

Read More

Dijelaskan Firdaus, teknologi proses pengolahan biji kopi ini merupakan suatu alat yang mengolah mulai dari biji kopi hingga menjadi kopi bubuk yang siap konsumsi.  “Dalam TTG nanti kita akan tampilkan alat pengolah kopi ini” kata Firdaus.

Disebutkan Firdaus, alat yang akan ditampilkan ini merupakan alat yang telah dirancang khusus untuk mengelola biji kopi, tak hanya satu proses namun dalam satu alat bisa mengerjakan seluruh proses pembuatan bubuk kopi.

“Biasanya kan alat itu cuma untuk menyangrai biji kopi saja, atau alat penumbuk biji kopi saja, nah ini semua proses pengolahan biji kopi mulai dari penyangraian hingga jadi bubuk kopi siap konsumsi dilakukan dalam satu alat” jelas Firdaus.

Disinggung mengapa lebih memilih teknologi pengolahan kopi, Asisten I Setda OKU Zandi Soleh menambahkan, bahwa alat ini diangap merupakan peralatan yang masuk kategori Teknologi tepat guna, “Ini teknologi tepat guna, dalam satu alat bisa mempermudah proses pengelolaan biji kopi,” tukasnya singkat. (wid)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.