Inilah Persiapan SMAN 4 Kayuagung Hadapi UNBK

Kayuagung, Sumselupdate.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini direncanakan pada April mendatang. Berbagai langkah dilakukan untuk menghadapi UNBK tersebut.

Kepala SMAN 4 Kayuagung Sutami Hamdani SPd, MPd melalui Wakil Bidang Kurikulum Farabi ST dan didampingi operator teknis sekolah Hidayat SPd mengatakan, pihaknya akan menggelar kegiatan simulasi dalam rangka menghadapi UNBK nanti.

Bacaan Lainnya

“Simulasi UNBK ini akan dilaksanakan selama dua tahap yakni pertama pada 28-31 Januari dan tahap kedua akan digelar pada 4-7 Februari,” ujar Farabi saat dibincangi di sekolah, Senin (14/1/2019).

Dijelaskannya, pelaksanaan simulasi ini dibuat sedemikian rupa sehingga siswa yang ada seolah benar-benar mengikuti UNBK
sesungguhnya. “Jumlah siswa kita yang mengikuti UNBK pada tahun ini sebanyak 128 siswa dan kita memiliki komputer sebanyak 92 komputer. Oleh sebab itu, pelaksanaannya digelar dua tahap,” terang Farabi.

Mengenai persiapan lain, pihaknya juga telah menyiapkan genset dan tower tersendiri untuk sinyal. Hal ini diharapkan agar siswa yang mengikuti UNBK ini tidak terkendala dalam ujian tersebut.

“Dari pengalaman tahun lalu, alhamdulillah pelaksanaan UNBK di SMAN 4 Kayuagung berjalan sebagaimana yang diharapkan. Artinya sukses, kita pun siswa yang mengikuti UNBK ini lebih siap dari tahun sebelumnya,” urai Farabi.

Farabi mengungkapkan, pihaknya juga merasa bersyukur sebab SMAN 4 Kayuagung dapat melaksanakan UNBK ini secara mandiri. “Pada 2017, sekolah kami melaksanakan UNBK di SMKN 1 Kayuagung dan kita mulai di tahun 2018 dengan bantuan dana secara swadaya. Kami juga mengucapkan terimkasih kepada masyarakat yang tergabung dalam komite yang telah mendukung berbagai program di SMAN 4 Kayuagung ini,” katanya.

Dia pun mengimbau kepada siswa yang ada untuk lebih mempersipakan diri dengan belajar, sehingga dapat meraih prestasi sesuai harapan. (ban)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.