Indonesia dan China Dipastikan Absen, BWF Janjikan Denmark Open Bertabur Bintang

Foto: PP PBSI (detikcom)

Jakarta, Sumselupdate.com – Beberapa waktu lalu, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan berlangsung di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober 2020 ditunda. Sementara itu, Denmark Open yang akan berlangsung di Odense, tetap akan berjalan sesuai jadwal yaitu pada 13-18 Oktober mendatang.

Meski beberapa negara peserta ada yang mengundurkan diri seperti, China, Malaysia dan Indonesia mundur, namun BWF menjanjikan bahwa gelaran tersebut bakal bertabur bintang.

Read More

Dilansir dari situs resmi BWF, sederet nama yang disebut bakal berjibaku di turnamen itu antara lain, Kento Momota Anders Antonsen, Carolina Marin dan Akane Yamaguchi bakal berjuang nanti.

Sebelumnya, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengapresiasi keputusan yang diambil oleh BWF untuk menunda Piala Thomas dan Uber 2020. Bahwa kesehatan dan keselamatan pemain dan stakeholder badminton merupakan prioritas utama.

Sejak memutuskan untuk mundur, PBSI memang berharap agar pelaksanaan kejuaraan Piala Thomas & Uber 2020 ditunda. Indonesia juga mundur di Denmark Open.

“Kami bersyukur pada akhirnya BWF bisa memahami kekhawatiran dan kegelisahan para atlet serta stakeholder badminton lainnya tentang kondisi Covid-19 yang belum teratasi dengan baik di Indonesia maupun di negara-negara pelaksana atau peserta,” ujar Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto dilansir dari situs resmi PBSI. (adm3/vvn)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.