Imigrasi Segera Depotasi Bule yang Pukul Warga Palembang

TKP pemukulan yang berada di Jalan Ahmad Yani, Lorong Gotong Royong, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Viralnya video bule yang aniaya warga Palembang menjadi perhatian serius pejabat kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang.

Read More

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Muhammad Ridwan mengungkapkan, pihaknya Selasa (24/5/2022) kemarin, telah mengecek ke lokasi kejadian dan masih menunggu laporan dari Polrestabes Palembang.

“Kalau ini benar terjadi, yang bersangkutan atau pelakunya ini merupakan WNA, tentunya pada waktu selesai menjalani pidana akan segera di deportasi. Namun, kami serahkan penegakkan hukumnya ke Polrestabes Palembang,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (25/55/2022).

DN, salah satu mahasiswa Universitas PGRI yang dibincangi mengungkapkan, dirinya tidak mengetahui secara pasti.

Namun dari berbagai cerita yang ada di dalam kampus, kejadiannya ada. Akan tetapi, dirinya tidak melihat. Oleh karena itu, dirinya tidak mau berkomentar banyak takut kesalahan.

“Kalau dari medsos seperti itu, namun saya tidak melihat langsung. Dengan kata lain, benar atau tidaknya, semua itu saya tidak tahu. Apalagi melihat di video tersebut, kejadiannya sangatlah cepat dan terjadi begitu saja. Melihat dari bahasa dan postur tubuh yang ada di video tersebut, sangatlah besar kemungkinan WNA,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar video berdurasi 29 detik di jagat dunia maya khususnya Instagram, seorang bule berkulit hitam melakukan tindakkan kekerasan di muka umum di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Belakangan diketahui peristiwa tersebut terjadi di Jalan Ahmad Yani, Lorong Gotong Royong, Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang, Selasa (24/5/2022) pukul 10.00 WIB.

Menurut penuturan warga, saat kejadian bule yang belum diketahui identitasnya, mengendarai sepeda motor.

Usai mengantar keluarganya di tempat kejadian perkara, sang bule ingin mendahului mobil pribadi berwarna hitam yang ada di depannya.

Nah, diduga mobil tersebut tidak memberi jalan sepeda motor yang dikendarai sang bule untuk mendahuluinya.

“Karena tak diberi jalan, bule itu tersinggung sehingga terjadi keributan dan bule itu akhirnya memukul pengendara mobil itu berkali-kali,” ujar Angga, pedagang bakso saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (24/5/2022).

Setelah melakukan pemukulan tersebut, bule tersebut langsung meninggalkan tempat kejadian perkara. Sedangkan korban masih berada di tempat.

“Bule itu memang pulang kesinilah dan sering asak (kalau) jalan mau ngebut terus. Sudah sering ditegur, mungkin dia tak mengerti bahasa Indonesia,” jelasnya.

Kapolsek Seberang Ulu (SU) 1 Palembang Kompol Firdaus saat dihubungi menuturkan hingga kini pihaknya belum menerima laporan terjadi pemukulan yang dilakukan bule.

“Belum ada laporan ke Polsek. Akan tetapi tim intel kita sudah turun ke TKP,” Kompol Firdaus. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.