Ikuti Lomba Renang Militer, Prajurit Yonif 141/AYJP Berseragam PDL Lengkap dengan Senjata

Suasana lomba renang militer dalam rangka HUT ke-66 Yonif 141/AYJP, Sabtu (1/2/2020).

Muaraenim, Sumselupdate.com – Yonif 141/AYJP menggelar lomba renang militer antar kompi dalam rangka HUT ke-66 Yonif 141/AYJP, Sabtu (1/2/2020).

Kegiatan yang dipusatkan di kolam renang Tirta Enim komplek GOR Muaraenim. Lomba renang ini dibuka oleh Komandan Yonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suldadi.

Bacaan Lainnya

Berbeda dengan renang biasa, pada lomba renang militer para peserta diharuskan menggunakan seragam PDL dilengkapi dengan senjata laras panjang yang tersandang di tubuh dan helm tempur untuk berenang jarak 50 meter.

Suasana lomba renang militer dalam rangka HUT ke-66 Yonif 141/AYJP, Sabtu (1/2/2020).

 

Peserta dalam satu tim (tiap kompi) terdiri dari 10 orang yang dipimpin langsung oleh Komandan Kompi (Danki), diikuti 3 Bintara dan 6 Tamtama dan 3 orang cadangan terdiri dari 1 Bintara dan 2 Tamtama (Danru, Wadanru, dan anggota).

Danyonif 141/AYJP Letkol Inf Aswin Suladi menyampaikan, kegiatan ini selain melaksanakan lomba, tujuannya juga untuk menguji kemampuan fisik prajurit dari segi ketangkasan jasmani dalam rangka mendukung tugas.

Dalam Lomba Renmil ini prajurit dengan catatan waktu tercepat yaitu Pratu Nopi dari Kipan C dengan catatan waktu 00:52′:00″. (azw)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.