Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka Galang Bantuan Korban Banjir

Selasa, 9 Februari 2016
Anggota ISBA Palembang melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Provinsi Bangka Belitung, Selasa (9/2).

Palembang, Sumselupdate.com

Hampir seluruh kawasan di Provinsi Bangka Belitung (Babel) terutama Kota Pangkalpinang nyaris lumpuh akibat direndam banjir, Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Palembang bergerak cepat dengan menggalang dana.

Bacaan Lainnya

ISBA melakukan penggalangan dana korban banjir dengan meminta bantuan masyarakat Kota Palembang, Konsentrasi penggalangan dana dilakukan di simpang lampu merah Polda Sumsel.

“Kami dari ISBA Palembang bergerak langsung dari Palembang dengan menggalang dana. Kami bersama kader ISBA solid meminta bantuan kepada masyarakat Palembang atas musibah yang menimpa keluarga kami di Pulau Bangka.

Konsentrasi kami berada di lampu merah Simpang Polda Palembang,” jelas Ricky Azrofi Samara, Ketua ISBA Palembang ketika ditemui Sumselupdate.com di sela- sela penggalangan dana, Selasa (9/2).

Menurut dia, ISBA menerima sumbangan dari pihak manapun, baik berupa pakaian, makanan, air mineral, dan obat-obatan. “Nanti bantuan tersebut akan langsung kami distribusikan kepada warga yang terkena musibah banjir di Povinsi Babel,” ujar Ricky.

Sementara Hamzah, warga Pulau Bangka yang saat ini bekerja di Kota Palembang mengaku, sudah menghubungi keluarganya dan semuanya dalam kondisi baik-baik saja.

“Saya sempat khawatir apalagi setelah mendengar ada warga yang wafat dan hilang,” ungkapnya ketika ditemui di rumahnya.

Dia berharap agar banjir yang melanda Pulau Bangka cepat berakhir dan masyarakat yang terkena banjir tetap sabar dan tabah menghadapi cobaan dari Allah SWT. (fzn)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.