Identitas Mayat Mr X yang Ditemukan di Tanjung Terang Muaraenim Terkuak, Ternyata Warga Kertapati

Tim INAFIS Polres Muaraenim saat melakukan evakuasi jenazah Mr X yang ditemukan di Desa Tanjung Terang Muaraenim

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Identitas mayat Mr X yang ditemukan di Jalan Pertamina menuju ke lokasi Bel-6 Dusun III, Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim akhirnya terungkap.

Read More

Jenazah diketahui bernama Redi Iskandar (45) warga Jalan Mayjen Yusuf Singa, Kecamatan Kertapati, Palembang. Terungkapnya identitas tersebut setelah penyelidikan oleh tim Inafis Polres Muaraenim menggunakan alat Mambis.

Kapolres Muaraenim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kapolsek Gunung Megang, AKP Herly Setiawan didampingi Kasat Reskrim, AKP Widhi Andika Pratama mengatakan, setelah menerima laporan warga mengenai adanya penemuan mayat tersebut, pihaknya bersama anggota Team Rajawali Pelopor langsung menuju ke lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Setelah itu, jenazah langsung dibawa ke RSUD dr HM Rabain Muaraenim untuk dilakukan visum.

“Dari hasil penyelidikan oleh tim Inafis Polres Muaraenim menggunakan alat Mambis, ternyata identitasnya terungkap bernama Redi Iskandar (45) warga Jalan Mayjen Yusuf Singa, Kecamatan Kertapati,” ungkap AKP Herly Setiawan ketika dikonfirmasi.

Herly menambahkan, pihaknya belum mengetahui apakah korban di bunuh atau tidak. Namun saat ditemukan, korban dalam posisi terlentang mengenakan baju kaos warna hitam yang sudah terbuka, celana jeans panjang warna biru, dan mengenakan celana dalam warna ungu.

Selain itu, ditambahkan Herly ditemukan juga ikatan tali tambang warna hijau pada tangan sebelah kanan dan kaki sebelah kanan, terdapat juga luka bolong pada bagian bawah ketiak sebelah kiri dan sekujur tubuh sudah dipenuhi belatung.

Herly menambahkan, pihaknya masih menunggu hasil visum untuk mengetahui penyebab kematian, dan bersama Reskrim Polres Muaraenim akan berkoordinasi dengan Polsek Kertapati untuk mengungkap motif tersebut.

“Untuk motif, belum diketahui. Apakah dibunuh atau tidak karena menunggu hasil visum dari RSUD dr HM Rabain Muaraenim,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dihebohkan atas penemuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas atau Mr X di Jalan Pertamina Desa Tanjung Terang, Selasa (1/3/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Informasi dihimpun penemuan mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh cucu dari Dola seorang penjaga sumur bor Pertamina di Bel 6 Desa Tanjung Terang.

Dari keterangan dihimpun di lapangan cucu Dola saat itu hendak menuju jalan keluar arah jalan raya dan diikuti anjing peliharaannya.

Setibanya di dekat lokasi mayat, anjing itu tidak mau pindah dan terus mengonggong, sehingga membuat cucu saksi penasaran dan melihat lokasi.

Setelah itu sang cucu melaporkan kepada kakeknya Dola. Setelah melihat lokasi dimaksud, Dola menemukan mayat, beliau melaporkan kepada pemerintah setempat yakni Kadus III Desa Tanjung Terang.

Atas laporan itu, Kadus III Desa Tanjung Terang melaporkan penemuan mayat tersebut kepada Babinkamtibmas dan ditindaklanjuti oleh Polsek Gunung Megang. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.