HUT RI ke-77, KUA Rambang Gelar Lomba Adzan dan Ceramah

HUT RI ke-77, KUA Rambang Gelar Lomba Adzan dan Ceramah

Laporan Azwar Anas

Muaraenim, Sumselupdate.com — Memeriahkan HUT Republik Indonesia ke-77 dan HUT Kecamatan Rambang ke-22, Kantor Urusan Agama dan Sarjana Bina Desa Kecamatan Rambang menggelar lomba adzan dan ceramah tingkat pelajar, di Balai Agung Kecamatan Rambang, Selasa (16/8/2022).

Read More

Kegiatan ini dibuka oleh Sekcam Alman, SH dan ditutup oleh Camat Rambang Herry Mulyawan, SP, MM.

Camat Rambang Herry Mulyawan mengatakan, Kecamatan Rambang merupakan salah satu Kecamatan yang agamis di Kabupaten Muaraenim.

Oleh karena itu, menurutnya potensi bibit kader agama di Kecamatan Rambang sangatlah besar.

“Untuk itu, mengingat bahwa tahun 2023 Kecamatan Rambang akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat kabupaten Muaraenim, maka perlu kita support dan apresiasi kegiatan agama seperti ini,” ujarnya.

Sekretaris panitia, Ustad Mathoridi mengatakan kategori perlombaan ada dua yaitu adzan dan ceramah, dengan cabang adzan untuk putra dan cabang ceramah untuk putri tingkat SD maupun tingkat SMP.

“Ada empat kategori penilaian dan empat juri per kategori,” ungkapnya.

Sementara Kepala KUA Kecamatan Rambang pada kesempatan itu memastikan dan menggaransi bahwa kegiatan ini dilakukan secara profesional, netral dan tertib.

“Kita siap membuka penilaian sesuai kategori dari delapan juri jika ada yang ingin memastikan kaabsahan penilaian ini,” tegasnya.

Pantauan awak media, kegiatan ini diikuti peserta 12 peserta adzan tingkat SD dan 10 peserta ceramah tingkat SD. Kemudian 6 peserta lomba adzan tingkat SMP dan 6 peserta ceramah tingkat SMP.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.