HUT ke-75 RI, Momentum Bangkit Menuju Indonesia Maju

HUT RI-Peringatan HUT ke-75 RI di halaman Kantor Bupati OKI, Senin, (17/8/20).

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) menjadi momentum bersama untuk bangkit dan optimis dalam menghadapi tantangan, termasuk untuk kembali bangkit dari dampak pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan bangsa, pembangunan OKI khususnya harus terus dilanjutkan menyongsong masa depan Indonesia Maju, Ogan Komering Ilir Mandira,” ujar
Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) Iskandar, SE, usai peringatan HUT ke-75 RI di halaman kantor Bupati OKI, Senin (17/8/20).

Iskandar menyampaikan semangat memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia, tidak akan luntur meski diperingati di tengah pandemi Covid-19. Iskandar menambahkan, sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo, masyarakat harus optimis dan bangkit menuju Indonesia Maju.

“Dalam pidatonya kemarin Bapak Presiden mengajak kita agar mampu mengambil momentum agar bisa melesat maju dengan semangat dan modal sosial gotong royong agar semakin kuat,” katanya.

Dalam momen perayaan HUT RI ke-75 tahun tingkat Kabupaten OKI, lanjut Iskandar, pemerintah mengajak masyarakat bersama-sama membangun OKI menjadi lebih baik kedepannya.

“Membangun perlu kebersamaan tidak hanya pemerintah. Kita semua bergotong royong dengan semangat kesamaan, kebersamaan,” tuturnya.

Upacara peringatan ke-75 tahun detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten OKI diikuti peserta upacara terbatas.

”Tentu berbeda dengan tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun perayaan kemerdekaan tahun ini merupakan energi raksasa transformasi fundamental di segala bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” kata Iskandar.

Sebelumnya Bupati Iskandar juga mengundang 800 ribu warga OKI untuk bersama-sama dengan jajaran pemerintahan mengikuti upacara peringatan HUT ke-75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, dan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8/2020).

”Kita hentikan aktivitas sejenak untuk menghormati detik-detik proklamasi bersama Bapak Presiden di istana negara, melalui beragam media tanpa mengurangi kesakralan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini,” imbuhnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.