Ribuan Siswa di OKI Merdeka Belajar

TERIMA BANTUAN-Salah seorang siswa menerima bantuan pendidikan secara simbolis dari Bupati OKI Iskandar, SE, Senin (17/8/2020).

Laporan : Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com-Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-75 tahun, Senin (17/8/2020). Seiring itu, ribuan pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) turut merasakan kemerdekaan belajar melalui bantuan pendidikan yang mereka terima dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI.

Bacaan Lainnya

Bupati OKI Iskandar, SE, saat menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan, tantangan belajar bagi anak sekolah di tengah situasi Covid-19 sangat besar, terutama bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Di masa Pandemi ini tntangan anak-anak kita lebih besar. Bukan hanya tidak bisa sekolah, tapi juga akses pembelajaran digital, tentu membutukan perangkat teknologi, entah tidak memiliki handphone (HP) atau tidak bisa membayar pulsa,” ungkap Iskandar, Senin (17/8/20).

Untuk itu, bantuan dari pemerintah melalui Badan Amil Zakat (Baznas) OKI dapat membantu bagi anak-anak yang kesulitan untuk bersekolah, sekaligus memberi akses agar mereka bisa belajar secara online.

Kepala Baznas Kabupaten OKI H M Nazir Bayd didampingi Kepala Bagian Kesra Setda OKI Syamsudin, SHi, mengatakan, bantuan yang diimpun oleh Baznas OKI berasal dari zakat, dan infak itu, diserahkan kepada sebanyak 1.300 pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kabupaten OKI.

“Syaratnya mereka berasal dari keluarga kurang mampu, berprestasi dan belum menerima bantuan maupun beasiswa dari pihak lain” ungkap Nazir.

Untuk bantuan yang diserahkan, Nazir merinci, tingkat SD sebanyak 800 orang pelajar masing-masing menerima Rp320.000. Tingkat SMP sebanyak 400 pelajar menerima Rp500.000, dan 100 orang pelajar tingkat SMA/SMK masing-masing menerima Rp600.000. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.