Anggota Satnarkoba Polres Mura Mendadak Jalani Tes Urine, Hasilnya?

TES URINE-Sejumlah anggota Polres Musirawas menjalani tes urine, Selasa (18/8/2020).

Laporan: Marwan Ashari

Muarabeliti, Sumselupdate.com-Kapolres Musi Rawas (Mura) AKBP Efrannedy, SIK, melakukan pemeriksa urine secara mendadak terhadap seluruh personel Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Mura, Selasa (18/8/2020). Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan tak ada personel yang mengonsumsi narkoba.

Bacaan Lainnya

Selain menggelar tes urine, petugas juga melakukan razia kelengkapan kepemilikan senjata api (Senpi) terhadap anggota untuk pinjam pakai dalam menjalankan tugas.

“Seluruh anggota Satnarkoba Polres Mura dilakukan tes urine dan senpi, mulai dari Kepala Satuan (Kasat), Kepala Bagian Operasi (KBO), Kepala Unit (Kanit) hingga personel dilakukan tes tersebut,” ungkap AKBP Efrannedy, Selasa (17/8/2020).

Tes tersebut dilaksanakan usai melaksanakan press release perkara penyalagunaan dan pengedaran Narkoba di Mapolres Mura.

“Iya, sengaja, saya memimpin langsung melakukan giat tes urine dan pemeriksaan senpi terhadap personel Satnarkoba Polres Mura,” tegasnya.

Kapolres menjelaskan, seluruh personel Satnarkoba Polres Mura, mulai dari Kasat, KBO, Kanit hingga personel dilakukan tes urine dan hasilnya negatif. Kemudian, juga dilakukan pemeriksaan senpi personel dan hasilnya semuanya lengkap.

“Setelah dilakukan tes, semua hasilnya negatif dan pemeriksaan senpi semuanya lengkap,” jelas kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Efrannedy menjelaskan, tes urine dan pemeriksaan kelengkapan senpi ini dilaksanakan tidak lain sebagai kontrol, pengawasan persatuan yang melaksanakan kegiatan di lapangan, agar tidak terjadi penyalagunaan maupun ikut serta melakukan perbuatan yang melawan hukum.

“Maka dari itula dilakukan tes urine dan pemeriksaan kelengkapan senpi ini,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.