Hindari Sebaran Covid-19, Wisuda Polsri Terapkan Konsep Drive Thru

DRIVE THRU---Wisuda Politeknik Sriwijaya (Polsri) yang digelar secara Drive Thru, Sabtu (24/10/2020).

Palembang, Sumselupdate.com – Guna mencegah sebaran Covid-19, sebanyak 1,888 mahasiswa mengikuti wisuda Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) yang digelar secara Drive Thru, Sabtu (24/10/2020).

Direktur Polsri Dr Dipl Ing Ahmad Taqwa, MT dalam sambutannya mengatakan, wisuda digelar secara online dan offline sebanyak 1.888 peserta di mana 1.296 dari diploma III (D3) dan sarjana terapan sebanyak 578 orang.

Bacaan Lainnya

“Dalam waktu dekat Polsri juga akan mewisuda lulusan program Diploma II sebanyak 152 orang hasil dari pendidikan di luar domisili (PDD) Polsri  di kabupaten/kota seperti dari Prabumulih, Baturaja OKU, dan Siak Riau,” katanya.

Ia mengatakan, di revolusi industri 4.0, Polsri telah melakukan upaya memaksimalkan pemanfataan teknologi digital untuk tujuan pembelajaran, penelitian inovasi dan pengabdian kepada masyarakat serta berbagai aspek layanan kependidikan.

“Khususnya di tengah pandemi yang sedang berlangsung ini, pembelajaran dilakukan dengan sistim daring yang dikenal dengan learning management sistem,” tambahnya.

Pembelajaran daring ini, lanjut dia, semakin diperkuat dan dimaksimalkan penggunaannya agar mampu memberikan layanan sebaik-baiknya kepada mahasiswa.

“Untuk mata kuliah teori seluruh proses belajar mengajar dilakukan dengan menggunakan sistem ini. Sedangkan untuk mata kuliah praktek dilakukan secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Polsri juga mendukung dosen dan mahasiswa untuk melaksanakan penelitian dan pengabdian.

“Untuk meningkatkan kompetensi lulusan, Polsri telah mendirikan lembaga sertifikasi profesi (LSP) dan tempat uji kompetensi (TUK) dengan skema dari lima jurusan dan sampai sekarang telah melakukan uji kompetensi sebanyak enam kali dengan jumlah peserta 800 orang calon alumni,” katanya. (iya)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.