Hilang Tujuh Hari, Jasad Otok Akhirnya Ditemukan

Evakuasi jenazah korban

Palembang, Sumselupdate.com — Setelah tujuh hari melakukan penelusuran pencarian penambang pasir yang terpeleset di Perairan Sungai Musi, akhirnya Tim SAR Gabungan Basarnas Palembang berhasil menemukan jasad Samsul Ismail alias Otok (37), berlokasi sejauh 3,80 KM ke arah timur laut.

Tak buang waktu, korban yang berdomisili di Jalan Sadar Jaya RT 13 RW 006 Kelurahan Tangga Takat Kecamatan Sebarang Ulu II langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dikebumikan, Minggu (19/04/2020) pukul 10.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Awalnya kami mendapat laporan dari masyarakat yang beraktivitas di Sungai Musi, bahwa melihat mayat yang terapung di pinggir sungai dengan ciri-ciri seperti korban Samsul Ismail. Lalu, Tim Rescue Basarnas Palembang, ABK KN SAR Setyaki dan Pos Polair Muara Kumbang, segera ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban. Kini korban sudah kami bawa ke rumahnya,” ujar Kepala Kantor Basarnas Palembang, Hery Marantika, kepada awak media.

Dijabarkan Hery, Samsul Ismail (korban-red) sempat dinyatakan hilang saat kecelakaan di Sungai Musi,tepatnya ketika memperbaiki tongkang penambang pasir, pada Jumat lalu (10/04) lalu.

“Alhamdullilah, berkat doa, bantuan masyarakat dan team gabungan, korban bisa diketemukan, walau kondisi sudah meninggal dunia,” tukasnya.(tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.