Herman Deru: Kehadiran BSI  Mempercepat Tumbuhnya Ekonomi Syariah di Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menerima Hery Gunardi selaku Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk, di Ruang Tamu Gubernur Sumsel (11/6/2021) Jumat.

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur  Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyampaikan, Bank Syariah  bukan sesuatu yang asing bagi masyarakat Sumsel. Karena itu, dia  mengapresiasi sejumlah  program Bank Syariah Indonesia (BSI) sebagai motor majunya ekonomi syariah di Sumsel.

“Kehadiran Bank Syariah Indonesia di Bumi Sriwijaya kita harapkan  dapat lebih  memajukan perekonomian syariah di Sumatera Selatan,” katanya saat menerima Hery Gunardi  selaku Direktur Utama PT  Bank Syariah Indonesia (BSI) Tbk, di Ruang Tamu Gubernur Sumsel (11/6/2021) Jumat.

Bacaan Lainnya

Herman Deru berpesan pada pimpinan BSI agar pada asetnya jangan lepas dari simbol daerah, seperti halnya simbol songket maupun  tanjak.

“Saya berharap BSI juga dapat mendukung dan turut melestarikan kearifan lokal dalam produk-produk layanan perbankan syariah di Sumatera Selatan,” tuturnya.

Sementara Direktur Utama PT BSI Hery Gunardi menyatakan, kesiapannya untuk melayani kurang lebih 1,6 juta nasabah di Provinsi Sumatera Selatan, seiring langkah migrasi rekening dan penyatuan sistem (roll out) di daerah tersebut yang mulai dilaksanakan pada medio Juni 2021 ini.

Dia juga melaporkan kesiapan Bank Syariah terbesar di Indonesia tersebut dalam melakukan roll out di wilayah Sumatera Selatan.

“Kami juga sekaligus meminta doa restu agar proses ini bisa berjalan dengan baik dan lancar sehingga nasabah dapat menerima layanan perbankan syariah yang optimal,” imbuh Hery Gunardi.

Hery juga menambahkan bahwa, BSI di Sumatera Selatan memiliki 1,6 juta nasabah, dengan total 30 kantor cabang yang tersebar di seluruh provinsi. Selain itu BSI juga didukung aplikasi BSI Mobile yang dapat memudahkan nasabah dalam melakukan layanan perbankan syariah setelah migrasi rekening.

“Sebagai informasi, BSI akan melakukan migrasi 802.758 rekening dari BRI Syariah dan BNI Syariah dari total 2.123.344 rekening,” tambah Hery. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.