Hefni, Sosok Ajudan Tiga Kepala Daerah di Sumsel

Hefni A HR, SH, MM menjadi ajudan tiga kepala daerah.

Palembang, Sumselupdate.com – Sudah 17 tahun Hefni A HR, SH, MM menjadi ajudan tiga kepala daerah. Saat ini Hefni menjadi salah satu orang yang paling dekat dengan Walikota Palembang Harnojoyo.

Hefni menjadi ajudan Walikota Palembang H Harnojoyo, sejak 2016 hingga saat ini dan merangkap sebagai Kasubag Protokol Pemerintah Kota Palembang.

Read More

“Perjalanannya panjang untuk bisa menjadi ajudan sampai tiga kepala daerah, dan saya memulainya dari nol,” katanya.

Hefni sudah memiliki pengalaman sejak tahun 2004 menjadi seorang ajudan. Banyak yang menyangka dirinya seorang anggota polisi atau lulusan IPDN.

Namun, siapa sangka ia menjadi seorang ajudan berawal dari seorang pegawai honorer.

“Sejak tahun 2004 pertama kali saya menjadi ajudan Bupati Lahat yakni H Harunata sampai 2008. Saat itu saya seorang honorer,” kata pria kelahiran 13 Juni 1980 ini.

Lalu, tahun 2009 sampai 2013 menjadi ajudan Walikota Pagaralam yakni H Djazuli Kuris yang beberapa waktu lalu meninggal dunia.

Lelaki bertubuh tegap ini mengaku setelah mengajukan pindah ke Palembang, akhirnya tahun 2016 ia pun menjadi ajudan Walikota Palembang, Harnojoyo hingga sekarang.

Menjadi ajudan dari tiga kepala daerah bukanlah lah yang mudah. Ada banyak suka duka mendampingi tiga orang tersohor dengan karakter berbeda.

Menurut bapak tiga anak ini, bersungguh-sungguh dalam bekerja sangat penting dilakukan oleh siapa saja.

“Intinya bekerja dengan siapapun kita, kita harus jadi pribadi yang jujur, dan menjadi ajudan itu orang yang mengetahui banyak hal dari kepala daerah dan ini harus kita jaga amanahnya,” katanya.

Bahkan, menjadi seorang ajudan pun membuatnya harus rela menomor duakan urusan keluarga demi tugas negara.

Namun, ia juga menyempatkan waktu kumpul bersama keluarga ketika ada waktu luang.

“Jam kerja bisa dibilang 24 jam, dari pagi sudah stand by, tapi inilah resiko dari pekerjaan, kita harus mengutamakan pekerjaan,” katanya. (iya)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.