Heboh, Warga 10 Ilir Palembang Cuci Granat yang Ditemukan di Tumpukan Pasir

Granat yang ditemukan warga di tumpukkan pasir, Jumat (20/11/2020).

Laporan : Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Warga Lorong Tapakning Kelurahan 10 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang dihebohkan dengan penemuan granat yang terkubur di tumpukkan pasir, Jumat (20/11/2020).

Bacaan Lainnya

Granat tersebut pertama kali ditemukan seorang pekerja perbaikan jalan bernama Reki (25), saat sedang mengangkat pasir. Reki yang tak menduga jika benda yang ia temukan itu adalah granat, bahkan sempat mencucinya.

“Namanya orang awam ya, wajar saja tidak tahu. Jadi sempat dicuci sama pekerja jalan yang pertama kali menemukannya,” kata Ketua RT setempat, Jainuri (55), Jumat (20/11/2020).

Reki, baru menyadari benda yang ditemukannya merupakan granat setelah Andi (35) rekannya datang melihat benda temuan tersebut.

Menyadari itu granat, mereka berdua langsung melaporkan temuan tersebut kepada Jainuri selaku RT setempat.

Dikatakannya, tumpukan pasir lokasi penemuan granat sudah berada disana sejak kemarin, kemudian warga melaporkan temuan itu kepada aparat kepolisian.

“Kita belum tahu granat itu aktif atau tidak. Tapi yang jelas, begitu dapat laporan dan saya periksa sendiri, kita langsung telepon polisi,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Ilir Timur II, Kompol Mario Ivanry mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi penemuan granat dan memasang police line.

“Kita juga sudah berkoodinasi dengan brimob untuk kemudian akan melakukan tindakan sesuai SOP terkait penemuan granat tersebut,” ujarnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.