Hat-trick Sempurna Cristiano Ronaldo!

Christiano Ronaldo (Twitter: @brfootball)

Cagliari, Sumselupdate.com – Cristiano Ronaldo menembus kekecewaan di Liga Champions dengan tampil beringas kontra Cagliari di Liga Italia. Hat-trick yang sempurna dibukukannya.

Juventus bertandang ke Cagliari dalam lanjutan Liga Italia, di Sardegna Arena, Minggu (14/3). Juventus datang dengan rasa kekecewaan karena baru saja disingkirkan Porto di babak 16 besar Liga Champions.

Bacaan Lainnya

Pada leg pertama di Portugal, Juventus menyerah 1-2. Si Nyonya Tua mampu membalas di Turin dengan menang 3-2, tapi skor tersebut tidak cukup meloloskan Juventus karena kalah agresivitas gol tandang.

Maka ketika bertanding kontra Cagliari, Juventus tampil beringas. Cristiano Ronaldo jadi aktor kemenangan.

Laga baru berjalan 32 menit, Ronaldo sudah mampu membukukan hat-trick. Mantapnya lagi, hat-trick yang dicetaknya sempurna dengan kepala, kaki kanan, dan kaki kiri.

Di menit ke-10 dari situasi tendangan sudut, Juan Cuadrado mengirim bola lambung dan disundul oleh Ronaldo yang berdiri bebas.

Lalu di menit ke-25, Juventus mendapat penalti. Itu setelah Cristiano Ronaldo dilanggar Cragno, kala menyambut umpan dari Morata.

Ronaldo sendiri yang maju jadi eksekutor dan mampu menyelesaikan tugasnya dengan sempurna dengan kaki kanannya. Walau, Cragno sempat membaca arah bola.

Di menit ke-32, Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiganya dengan kaki kiri. Diawali oleh Chiesa yang berlari cepat dari tengah lapangan, lalu mengirim bola ke Cristiano Ronaldo di sisi kiri gawang Cagliari.

Sedikit mengontrol bola, Cristiano Ronaldo melepas tendangan keras dengan kaki kiri dan gol!

Opta mencatat, Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick sempurna buat Juventus setelah yang terakhir kali melakukannya adalah David Trezeguet. Trezeguet melakukannya di tahun 2007 kontra Livorno.

Bahkan, hat-trick Ronaldo itu menjadi hat-trick tercepat kedua dalam kariernya. Yang pertama kala masih berseragam Real Madrid di tahun 2015, Ronaldo bikin tiga gol dalam waktu 20 menit kala menghadapi Espanyol.

Ronaldo pun terus menjadi mesin gol Juventus di Liga Italia. Sudah 23 gol dicetaknya sejauh ini. (adm3/dtc)

PDIP

PKB

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.