Ustaz Syam dan Jihan Salsabila Kilat Siapkan Nikah, 9 Hari untuk Selamanya

Jakarta, Sumselupdate.com – Siapa sangka Ustaz Syam bisa dimudahkan mendapatkan perempuan yang jadi pujaan hatinya, Jihan Salsabila. Tak pernah bertemu dari awal kenal, Jihan Salsabila langsung menantang Ustaz Syam untuk taaruf.

Mendapat tantangan seperti itu, Ustaz Syam pun langsung datang ke pondok pesantren yang dikelola oleh ayah Jihan Salsabila di Megamendung, Jawa Barat. Sama-sama syiar di TikTok akhirnya mempertemukan Ustaz Syam dengan Jihan Salsabila.

Bacaan Lainnya

Sudah datang dari Jakarta, Ustaz Syam justru tak bertemu dengan Jihan Salsabila. Ustaz Syam hanya bertemu dengan kedua orang tua Jihan dan diminta untuk mengajar di pondok pesantrennya kala itu.

“Niat hati maksudnya mau minta silaturahmi ada niat baik, tapi yang terjadi adalah dua tingkat setelahnya, langsung lamaran,” kata Abimanyu, official tim Ustaz Syam seperti dikutip dari detikcom.

Setelah merasa nyaman dan mendapat restu dari keluarganya di Makassar, Ustaz Syam langsung meminta ustaz Maulana untuk mewakili orang tuanya bertemu dengan keluarga Jihan. Tapi, sesampainya di sana, Ustaz Syam langsung diminta untuk melamar tanpa ada proses pacaran.

Tidak butuh waktu lama dari lamran, Ustaz Syam langsung mempersiapkan pernikahannya. Perkenalan Ustaz Syam dengan Jihan Salsabila terjadi sekitar awal Februari 2021.

“Jujur aku nyiapin semua (pernikahan) ini efektif 9 hari. Hari Minggu datang, Senin meeting team, dari meeting keluarga Jihan serahkan ke kita semua, Selasa cari tempat menebar jala dan lain-lain cari vendor,” ceritanya ketika mempersiapkan pernikahan Ustaz Syam.

“Dengan terbatasnya waktu, cara dapat jodohnya, kinerjanya seorang hafiz Alquran tuh begitu ternyata. Jadi benar-benar masyaallah pacaran setelah nikah,” imbuhnya.

Ustaz Syam melangsungkan akad nikah pada hari Jumat (12/3). Kilat, begitulah perjalanan cinta Ustaz Syam dan Jihan Salsabila untuk mencapai pernikahan.

“Nggak lama. Proses chat-nya sebulan lalu. Jadi cepat banget kebetulan aku tiap hari sama beliau. Alhamdulillah semoga ini jadi yang terbaik dan yang terakhir mudah-mudahan,” harapa Abimanyu.

“Awal Februari sudah mulai mendekatinya,” tuturnya.

“9 hari masyaallah mungkin ini bukan (acara) yang terbaik tapi berusaha jadi terbaik,” ungkap Abimanyu.

Jihan Salsabila adalah seorang mahasiswi berusia 21 tahun. Ustaz Syam selain sebagai pendakwah merupakan hafiz Alquran yang mempunyai suara merdu berusia 28 tahun. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.