Harla ke-50, KAHMI Majelis Wilayah Babel Santuni Warga Kurang Mampu

Suasana penyerahan bantuan kepada warga kurang beruntung dalam rangkaian peringatan Harla ke-50 KAHMI di Desa Tukak Sadai, Bangka Selatan, Sabtu (17/9).

Toboali, Sumselupdate.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Majelis Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memperingati Hari Lahir (Harla) ke-50.

Kegiatan Harla yang dipusatkan di Desa Tukak Sadai, Bangka Selatan,  Sabtu (17/9), dalam bentuk memberikan santunan kepada ratusan warga kurang mampu dan anak yatim.

Tak hanya memberikan santunan, KAHMI Majelis Wilayah Babel juga menggelar khataman Alquran yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pantauan wartawan Sumselupdate.com rangkaian Harla KAHMI Majelis Wilayah Babel dimulai Sabtu pagi dengan pemberian santunan kepada warga kurang beruntung di Kelurahan Toboali.

Kemudian kegiatan yang dihadiri Gubernur Babel diwakili Asisten Pemprov Babel, H KA  Cholil dan Bupati Bangka Selatan yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan, dilanjutkan ke Desa Tukak, Kecamatan Sadai, Bangka Selatan.

Sarbini, Ketua KAHMI Majelis Wilayah Babel dalam sambutannya mengharapkan dengan peringatan Harla ke-50 KAHMI,  bisa menjalin komunikasi secara baik untuk kemajuan bersama.

“Ini merupakan tahun emas dan seharusnya dalam usia yang genap 50 tahun ini KAHMI bisa memberikan dampak positif dalam mengisi kemerdekaan” ujar Sarbini.

Menurut dia, sejak didirikannya organisasi yang menampung para alumni HMI ini, telah banyak para pemimpin dilahirkan dari generasi ke generasi.

Maka dari itu dia berharap adanya wadah ini bisa memotivasi para penerus bangsa khususnya kader-kader HMI untuk lebih aktif dalam mengawal pembangunan di Indonesia. (anj)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.