Usai Dikalahkan Sumut, Pelatih Sepakbola PON Sumsel Salahkan Wasit

Kendati pada laga terakhir grup B harus takluk dari Tim Sumut dengan skor tipis 1-2 di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi Senin,(18/9).

Palembang, Sumselupdate.com – Tim PON Sepakbola Sumsel berhasil lolos secara dramatis ke babak delapan besar ajang Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat. Kendati pada laga terakhir grup B harus takluk dari Tim Sumut dengan skor tipis 1-2 di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi Senin, (18/9/2016).

Pelatih Tim PON Sumsel, Rudy William Keeltjes menanggapi kekalahan anak asuhnya karena ulah kepemimpinan wasit kurang bijaksana. Wasit Yudi Nurcahya asal Bandung membuat pertandingan menjadi kacau hingga perfoma anak asuhnya terganggu.

Bacaan Lainnya

“Ada yang pelanggaran tidak diberikan kartu. Lalu pemain lainnya juga ingin melakukan serupa. Memimpin pertandingannya tidak tegas lalu berantakan. Anak-anak bermain jadi tidak kontrol,” kata Rudy.

Rudy pun malas menanggapi, walapun tim Sumsel lolos karena dampak kepemimpinan tersebut. “Bagaimana sepakbola Indonesia mau maju. Karena ini pembinaan bukan semata mata menang saja,” tegasnya.

Sementara itu, Pelatih Tim PON Budi Sentosa Sumut mengakui, pihaknya kalah jumlah gol dari lawan di grup B. Dia pun terpaksa harus mengakui kekalahan.

“Saya juga sepakat kepemimpinan wasit harus dibenahi di Indonesia. Ini bukan soal menang atau kalah. Walaupun kalah kami juga tidak ada masalah,” tukas dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.