Hadiri Pemakaman Bharata I Komang Wira Natha, Masyarakat Panjatkan Doa

Prosesi ngaben jenazah Bharatu I Komang Wiranata di OKU Timur [istimewa] Ngaben Jenazah Bharatu I Komang Wira Natha, Netizen Banyak Mendoakan.

Martapura, Sumselupdate.com – Video pemakaman atau ngaben jenazah Bharata (anumerta) I Komang Wira Natha berlangsung tadi pagi, Kamis (29/4/2021).

Dilansir dari laman Suara.com (jaringan nasional Sumselupdate.com) proses pemakamanan berdasarkan kepercayaannya dan keluarga tersebut berlangsung di kampung halaman Desa Tegal Besar Belitang II, Kabupaten OKU Timur.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaannya berlangsung khidmat dan juga dihadiri sejumlah keluarga, dan korps kepolisian yang nampak dari seragamnya. Video ngaben atau pemakaman ini pun diunggah di media sosial.

Salah satu media sosial yang mengunggahnya ialah baturajaupdate. Dalam unggahan itu, nampak masyarakat berkeliling di sekitar lokasi pembakaran, lalu juga terdengar panjatan doa.

Di video juga nampak proses ngaben dihadiri masyarakat, teman kepolisian I Komang Wira Natha. Dalam unggahan di media sosial tersebut diungkapkan prosesi ngaben dilaksanakan di tanah kelahiran I Komang Wira Natha.

Desa yang dimaksud yakni Desa Tegal Besar, Kecamatan Belitang II OKU Timur, Kamis (29/4/2021). Lalu ditutup dengan ucapan selamat jalan pahlawan.

Video ngaben ini pun diramaikan netizen yang mendoakan semoga I Komang Wira ditempatkan di sisi Tuhan YME.

afrieadi menulis smoga ditempatkan di sisi Tuhan YME

carlytasitohang menulis selamat jalan pahlawan yang kemudian ditambah tanda sedih.

abd.ghz menulis Putra terbaik sumsel… gugur lagi.

Almarhum Bharatu I Komang bertugas pada Resimen Pelopor Brimob Polri di Jakarta dan selama beberapa waktu terakhir bergabung dalam Satuan Tugas Nemangkawi untuk operasi penegakan hukum terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan serangkaian aksi teror penembakan terhadap warga dan tindak kekerasan lainnya di wilayah Kabupaten Puncak.

Pada Selasa (27/4) pagi, Bharatu I Komang bergabung dengan prajurit TNI dan Polri lainnya melakukan penyerangan ke Markas Lumawi yang berada di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

Markas Lumawi diketahui merupakan sarang KKB pimpinan Lekagak Telenggen.

Kemarin sore, jenazah Bharatu I Komang diserahterimakan dari pihak kepolisian ke pihak keluarga yang langsung dipimpin oleh Kapolda Sumatera Selatan, Jendral Pol Eko Indra Heri.

Dalam penyerahan jenazah, Kapolda juga menyerahkan santunan kepada pihak keluarga. (srs)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.