Hadiri HUT OKU Timur, Menhub Budi: Potensi Kabupaten Ini Luar Biasa

Menhub Budi didamping Gubernur Deru meghadiri paripurna HUT OKU Timur.

Martapura, Sumselupdate.com – Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi memuji pencapaian yang berhasil diraih oleh Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Sebab, meski bukan daerah penghasil minyak dan gas (Migas), namun bisa menjadi Kabupaten dengan perdikat angka kemiskinan terendah di Sumsel.

“Saya melihat potensi OKUT luar biasa mengandalkan agro bisnis bukan minyak tapi bisa nomor satu daerah dengan tingkat kemiskinan terendah. Kalau ini kan mencangkul, membuat perairan, membuat jalan, menanam karet, memasarkan sebagainya memang jiwa entrepreneur ini sudah ada,” kata Menhub Budi pada sidang paripurna istimewa dalam rangka HUT Kabupaten OKU Timur Ke-15, Kamis (17/1/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Menhub, modal yang telah dimiliki oleh OKU Timur menjadi daerah agriculture memang harus dikembangkan, terlebih saat ini Kabupaten OKUT juga menghasilkan buah-buahan unggulan.

“Kita bisa bayangkan Singapura, Malaysia, SDA-nya terbatas tetapi dengan SDM yang luar biasa mereka memenangkan persaingan. Jadi Pak Bupati, saya fikir dengan output yang baik pasti dilakukan oleh nakhoda yang baik dan SDM yang baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru yang turut hadir mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten OKU Timur tahun ini diawali dengan telah diterimanya penghargaan Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup RI untuk kategori kota kecil terbersih yang diserahkan secara lansung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Gedung Manggala Wanabakti beberapa waktu yang lalu.

“Dengan telah diterimanya penghargaan ini, telah membuktikan adanya kerja keras dan keinginan pemerintah beserta seluruh jajarannya membangun dan memajukan kabupaten ini agar menjadi salah satu kabupaten yang terdepan di Sumsel,” tuturnya.

Diakhir kata sambutannya, Deru menghimbau agar Bupati OKUT untuk lebih menggiatkan lagi promosi, sebab hal tersebut akan mampu memancing investor. Terlebih untuk memberikan kenyamanan masyarakat OKUT, ia menitipkan pesan untuk Kapolres agar memberikan rasa aman untuk masyarakat.

“Perlu ada penyesuaian. Jangan pernah lari dari potensi yang dimiliki apa yang sudah dilaksanakan selama ini sudah benar, pembangunan dibuat secara kolektif tidak akan ada kepala daerah mampu membangun sendiri tanpa dukungan semua pihak,” tutupnya. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.