H-5 Pengerjaan Trotoar Jembatan Ampera Selesai

Selasa, 5 Juni 2018

Palembang, sumselupdate.com – Pengerjaan untuk perbaikan di bagian trotoar bagian kanan dari arah Jalan Sudirman Jembatan Ampera Palembang akan rampung dan bisa dibuka di H-5 sebelum lebaran Idul Fitri 2018 dan akan dilanjutkan pengerjaan ke arah bagian kiri pasca lebaran mendatang.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Metropolis Palembang, Suwarno, Selasa (5/6/2018) menyampaikan, jembatan Ampera secara umum dicat ulang untuk kembali memberi keindahan dengan warna cat sama seperti sebelumnya yakni warna merah dan hijau.

Adapun untuk tahap awal, pengecatan dilakukan di dua pylon terlebih dahulu hingga jelang Idul Fitri. Pengecatan akan dilanjutkan disisi samping usai lebaran, ditargetkan sebelum Asian Games, semua pengerjaan bagian luar selesai.

Dijelaskannya selain pengerjaan pengecatan, khusus pengerjaan pedestrian di jembatan Ampera yang juga ikut dibenahi di bagian lantai atau trotoar, rencananya pada H-5 tahap awal bagian kanan slesai dan akan dibuka untuk kelancaran arus lalulintas terutama menghadapi idul fitri.

“Ya untuk bagian lantai yang sebelumnya hanya menggunakan cone block diganti dengan granit yang lebih kuat. Sementara ketinggian pagar akan ditambah dari 0,8 m menjadi 1,2 m. Kami lengkapi juga dengan bangku dan lampu taman, Kami akan buka pada H-5 sebelum lebaran,” jelasnya.

Menurut Suwarno, selain dipercantik, pedestrian jembatan Ampera juga akan dilengkapi dengan WiFi dengan koneksi internet yang dapat diakses secara gratis, yang diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi salah satu destinasi favorit yang ada di Palembang.

“Kami akan gunakan wifi dengan koneksi berbasis (Fiber Optik) FO agar lebih cepat dan tahan terhadap cuaca. Ada sejumlah provider yang sedang kami pertimbangkan dan mereka siap untuk bekerjasama,” tandasnya.

Lebih lanjut untuk pemeliharaan jembatan Ampera sendiri menurut Suwarno menghabiskan dana sebesar Rp. 17 milyar. Selain untuk pengecatan dan pedestrian, dana itu juga untuk memperbaiki sebagian kecil jembatan yang mengalami keretakan dan korosi. (adi)


Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.