Gunakan ‘Fingerprint’ Dua Oknum Honorer di Palembang Gasak Kulkas

Oknum honorer nekat mencuri satu unit lemari es kantornya, yakni Kantor Biro Umum dan Perlengkapan Sekda Propinsi Sumsel (PKK Propinsi Sumsel).

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Oknum honorer nekat mencuri satu unit lemari es kantornya, yakni Kantor Biro Umum dan Perlengkapan Sekda Propinsi Sumsel, Rabu (6/9/2021) sekitar pukul 15.00 WIB, di Jalan Kapten A Rivai, Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang.

Read More

Pelaku tersebut bernama Teddy Saputra (33) yang diamankan Unit Reskrim Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang, Minggu (12/9/2021) malam.

Kapolsek Ilir Timur 1 Palembang, AKP Ginanjar Aliya Sukmana Sik MSI, didampingi  Kanit Reskrim Iptu Ghofur Asyari mengatakan, pelaku pencurian di kantor pemerintah provinsi sudah ditangkap.

“Dalam aksi ini, pelaku berjumlah dua orang, dimana satu lagi pelaku masih dalam pengejaran kita. Yang mana mereka bekerjasama dalam melakukan pencurian kulkas tersebut,” ujar Ginanjar, Senin (13/9/2021) kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Petugas kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) hasil kejahatan berupa satu Unit Showcase merek Polytron, dan satu unit mobil Suzuki Carry Pick Up yang digunakan kedua pelaku.

Dijelaskannya, peran dari DPO berinisial O ini ialah yang mengeksekusi kulkas tersebut, dengan cara masuk menggunakan fingerprint ( pintu yang terbuka bila sidik jari terdaftar), sedangkan pelaku Teddy mengawasi situasi.

Atas tindakkan tersebut pelaku terjerat pasal 363 KUHP. Dengan ancaman Hukuman di atas lima tahun penjara mengakui perbuattannya.

“Kulkas kami jual seharga Rp1,5 juta dan uangnya di bagi dua, saya mendapat bagian sebesar Rp400.000. Uang itu saya pakai untuk kebutuhan sehari hari saja,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.