Gugatan Pilkada Muratara Terigister di MK, Syarif Hidayat: Lanjut Sidang

Bupati Muratara, Drs H M Syarif Hidayat.

Laporan: Marwan Ashari

Muratara, Sumselupdate.com – Gugatan pasangan calon (paslon) No 3 Drs H M Syarif Hidayat-H Suryan terigistrasi di Mahkamah Konstitusi (MK).

Bacaan Lainnya

Akta registrasi perkara konstitusi Nomor 3/PAN.MK.ARPK/01/2021 dengan registrasi perkara NOMOR 03/PHP.BUP-XIX/2021.

Di dalam akta registrasi perkara konstitusi Nomor 03/PHP.BUP-XIX/2021 menyebutkan pada Senin (18/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB telah dicatat dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi Elektronik (e-BRPK) Permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Tahun 2020.

Dengan registrasi perkara: Nomor 03/PHP.BUP-XIX/2021 diajukan oleh Drs HM Syarif HD dan Surian Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara tahun 2020 nomor urut 3 .

Dalam hal ini berdasarkan Surat Kuasa khusus bertanggal 15 Desember 2020 memberi kuasa kepada Ilham Patahillah, SH, MH, dkk

Selanjutnya disebut sebagai pemohon terhadap Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muratara.

Selanjutnya disebut sebagai termohon; perkara tersebut segera akan ditetapkan hari sidangnya dan kepada pemohon, termohon, dan Bawaslu segera akan diberitahukan mengenai ketetapan tersebut.

Sementara itu, Calon Bupati Muratara No urut 3, Drs HM Syarif Hidayat dihubungi melalui WhatsApp mengakui bahwa gugatan diterima dan registrasi.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Muratara, Handoko Effendi Roni.

Dengan diterimanya gugatan dan terigister maka segera dilanjutkan dengan sidang. “Diterima dan registrasi. Lanjut sidang,” ucapnya.

Terpisah, Ketua KPU Muratara, Agus Mariyanto melalui Divisi Hukum dan Pengawasan, Handoko Effendi Roni, membenarkan hari ini Senin (18/1/2021) sudah keluar perkara permohonan Nomor 03/PHP.BUP-XIX/2021.

“Kami stand by sesuai dengan permohonan ini. Sesuai dengan petunjuk KPU RI tentang apa-apa saya yang perlu dipersiapkan,” tegasnya.

Dikatakannya sesuai dengan pokok perkara itu menjadi alat bukti dari termohon. “Artinya kami menyiapkan bukti dari permohonan itu,” tegasnya.

Dikatakannya gugatan yang diajukan pemohon yakni masalah administrasi, pencalonan, dan kampanye serta tuntutan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Kecamatan Rupit,  Rawas Ilir, Rawas Ulu, dan Karang Dapo. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.