Gubernur Akan Resmikan Pondok Baca Danau Shuji

Pj Sekda Muaraenim, H Emran Tabrani dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Muaraenim

Muaraenim, Sumselupdate.com — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dijadwalkan, Sabtu (04/06/2022) mendatang akan meresmikan pondok baca ‘Percha Leanpuri’ yang berada di objek wisata Danau Shuji, Desa Lembak, kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim.

Rencananya, Gubernur bersama Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muaraenim, Kurniawan AP,.M.Si juga akan melaunching program Medali (Muaraenim Digital Library) dan Story Telling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muaraenim.

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muaraenim, H Emran Tabrani mengatakan dalam kunjungan kerjanya di Bumi Serasan Sekundang kali ini, Gubernur Herman Deru juga datang bersama Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva.

“Untuk itu saya minta semua pihak terkait terutama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muaraenim mempersiapkan kegiatan ini secara matang dibantu stakeholder lainnya,” ungkapnya, Senin (30/06/2022) di Ruang Serasan Sekundang.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muaraenim, Panca Surya Diharta menambahkan pondok baca ‘Percha Laanpuri’ hadir di objek wisata Danau Shuji sebagai dukungan pemerintah dalam upaya meningkatkan minat baca kepada masyarakat.

“Hadirnya fasilitas tersebut diharap menjadi sarana masyarakat ataupun pengunjung berwisata sambil membaca untuk menambah wawasan dan pengetahuan di Danau Shuji,”ujarnya

Selain itu, tambah Panca hadirnya pondok baca Percha Leanpuri untuk mengenang sosok Almarhumah Percha Leanpuri sebagai duta literasi Sumsel.

“Sosok Percha Leanpuri diharap bisa menjadi inspirasi kepada masyarakat terutama generasi muda untuk meningkatkan minat baca,” tambahnya.

Lanjut, Panca untuk mendukung meningkatkan minat baca di Kabupaten Muara Enim, Gubernur bersama Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muaraenim, Kurniawan AP,.M.Si juga akan melaunching program Medali (Muara Enim Digital Library) dan Story Telling milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Muaraenim.

“Untuk program baru ini tujuannya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan perpustakaan berbasis digital,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.