Pemdes Desa Sigam Kembali Salurkan BLT DD untuk 113 KPM

Penyaluran BLT DD Desa Sigam

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com — Pemerintah Desa Sigam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, membagikannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, untuk Bulan April, Mei dan Juni Tahun 2022 kepada 113 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Aula Kantor Desa Sigam, Sabtu (2/7/2022).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Sigam, Panar Gesta Nedi beserta Perangkat Desa, Ketua BPD, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Bhabinkantibmas Polsek Gelumbang, Pendamping Desa dan Masyarakat penerima manfaat.

Kepala Desa Sigam, Panar Gesta Nedi mengatakan, BLT DD ini diberikan kepada masyarakat yang memang layak, tentu para penerima telah melalui penjaringan dan proses musyawarah yang dilakukan oleh BPD dan pemutusan pun dilakukan secara terbuka, sehingga bantuan ini tidak salah sasaran.

“Saya harap kepada KPM, untuk menggunakan uang ini sesuai keperuntukannya dan uang yang diberikan kepada KPM, sedikit pun tidak dikurangi, terlintas di benak pun tidak, jadi penerima utuh Rp300 ribu per bulan dikali 3 bulan jadi penerima mendapatkan Rp900 ribu,” ujarnya.

Mestia, salah satu warga penerima manfaat BLT DD saat dibincangi Sumselupdate.com mengatakan, dirinya selaku masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah.

“Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi kami apalagi di saat ini, kami yang serba kesusahan dalam persoalan ekonomi,” ujar Mestia.

Senada disampaikan Wasila warga Dusun II Desa Sigam, yang juga berterima kasih kepada Pemerintah, terutama Pemdes Sigam.

“Kami terima uang bantuan tiga bulan Rp900 ribu, dan tidak sedikit pun ada potongan. Uang ini sangat berarti buat kami di tengah perekonomian yang tidak stabil ini,” tukasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.