Gerak Cepat, Polisi Tangkap Pembuat Video Prank Bungkus Daging Kurban Berisi Sampah

DITANGKAP-Youtuber Edo Putra saat diamankan petugas Polrestabes Palembang, Minggu (2/8/2020).

Palembang, Sumselupdate.com-Tayangan video prank bungkus daging kurban berisi sampah berbuntut panjang. Satuan Resrkim Polrestabes Palembang menangkap pembuat video karena dinilai meresahkan masyarakat.

Polisi bergerak cepat dengan menjemput sang Youtuber, Edo Putra, Minggu (2/8/2020). Saat ini, pembuat konten setingan tersebut masih diamankan di Mapolrestabes Palembang.

Bacaan Lainnya

Video yang dibuat channel YouTube Edo Putra Official ini menjadi viral di media sosial. Berbagai komentar dilontarkan para netizen hingga menimbulkan keresahan dimasyarakat, kususnya warga Palembang. Terlebih, video itu dibuat pada Hari Raya Idul Adha.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji yang dikonfirmasi melaui ponsel membenarkan adanya Youtuber yang diamankan. Saat ini, pelaku diperiksa Unit Pelayanan Perempuan Anak terkait konten tersebut.

Pihak keluarga Youtuber yang mendatangi Polrestabes Palembang meminta polisi membebaskan Edo karena video yang dibuat tersebut hanyalah setingan. Para emak-emak yang ada di dalam video masih keluarga sendiri. Hal itu dilakukan demi konten Youtube semata.

Polrestabes Palembang berencana merilis secara resmi kejadian ini pada, Senin (3/8/2020). Sebelumnya, publik diresahkan dengan aksi Ferdian Paleka yang membuat konten prank bagi-bagi bantuan berisikan sampah.

Serupa dengan aksi Ferdian Paleka, Youtuber ini juga membuat prank sampah. Ia membagikan daging kurban tapi isinya sampah.

Aksi mereka viral di media sosial. Sontak saja aksi mereka dikecam warganet. Banyak yang langsung menyerbu kontennya. Youtuber itu memiliki subscriber lebih dari sembilan ribu.

Ia mengunggah video prank pada 31 Juli 2020. Vlog tersebut berjudul ‘Prank Bagi Bagi Daging Daging ke Emak-emak Isinya Sampah #Therealprank’. (rly/okz)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.