Gelar Rapat Kerja Bersama, BNN Lubuklinggau Dorong Bentuk Tim Terpadu P4GN

Suasana rapat kerja bersama dalam rangka membentuk tim terpadu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba dan prekursor narkotika (P4GN dan PN) di Cozy Hotel, Kamis (6/2/2020).

Lubuklinggau, Sumselupdate.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan menggelar rapat kerja bersama pemerintah setempat dan instansi terkait lainnya.

Rapat kerja bersama ini dalam rangka membentuk tim terpadu pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba dan prekursor narkotika (P4GN dan PN) di Cozy Hotel, Kamis (6/2/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Himawan BR dalam paparannya mengungkapkan, raker tersebut dalam rangka menindaklanjuti Inpres Nomor 06 tahun 2018 tentang rencana aksi nasional dan Permendagri nomor 12 tahun 2019 tentang fasilitasi P4GN.

“Arahnya kita mengajak pemerintah setempat dan instansi lainnya guna membentuk tim terpadu P4GN, dimana SK nya (Surat Keputusan) dikeluarkan oleh walikota dan ketua pelaksananya Kesbangpolinmas, kemudian nanti berjenjang sampai tingkat kecamatan dan seterusnya,” ungkapnya.

Menurutnya, pembentukan tim terpadu terkait soal anggaran sampai tingkat bawah, hal ini bukan berarti pemberantasan narkoba tidak ada, tapi mengintergarsikan dengan kegiatan pemerintah daerah.

“Target kita nantinya memunculkan keluruhan bersih narkoba yang selaras dengan program ngelong ke Kota Lubuklinggau 220222. Kita mengajak semua orang berkunjung ke sini,” katanya

Himawan menyakini pembuatan kelurahan bersih bebas narkoba bakal terwujud karena instrumen penggiat anti narkoba (jinak) sudah dibentuk sebelumnya oleh Pemkot Lubuklinggau.

“Instrumen lainnya berupa pencegahan, pemberantasan, rehabilitasi dan pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani mengaku pihaknya menyambut baik bakal dibentuknya tim terpadu P4GN dan PN.

“Narkoba musuh kita bersama, jadi perlu pencegahan dan pemberantasan,” pungkasnya. (and)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.