Gelapkan Dana Nasabah Rp4 M, Perempuan Ini Foya-foya Liburan dan Bayar Utang

Ilustrasi Penggelapan

Bone, Sumselupdate.com – Eka Hayanti (32), seorang karyawati perusahaan asuransi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelapkan uang nasabah bank sebanyak Rp 4 miliar untuk foya-foya. Uang itu di antaranya digunakan untuk liburan keliling Jakarta, Yogyakarta, hingga Bali.

“Kemarin dia bilang sudah keliling, Jakarta, Bali, Yogya untuk liburan,” ujar Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf, Kamis (29/10/2020).

Polisi juga sempat heran dengan uang Rp 4 miliar yang digunakan Eka hingga habis. “Tidak masuk akal lah, Rp 4 M habis segitu,” tuturnya.

Namun, setelah ditelusuri lebih mendalam oleh polisi, ternyata uang Rp 4 miliar itu juga digunakan Eka untuk bermain saham.

“Sempat juga dia bilang pakai main saham,” paparnya.

Kepada polisi, Eka juga mengaku memiliki banyak utang. Selain untuk berfoya-foya dan bermain saham, uang Rp 4 miliar itu juga digunakannya untuk membayar utang.

“Katanya banyak utangnya, makanya dia pakai bayar utang,” tuturnya.

Diketahui, korban Eka ialah Hj Andi Warnawati Idris Galigo, istri dari Mantan Bupati Periode 2008-2013, Andi M. Idris Galigo. Eka yang mengaku sebagai manajer bank dipercaya oleh Andi Warnawati untuk menyetorkan tabungannya ke bank mulai tahun 2013 hingga 2019.

Kasus ini sudah dilipahkan polisi kejaksaan dan akan dilanjutkan ke persidangan. Dia dijerat pasal penggelapan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Kasusnya sudah P21 sekarang. Berkas perkara resmi ditahapduakan pada Jumat (23/10) lalu. Jadi tersangka sudah ada di Lapas sekarang,” ujar Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf saat ditemui detikcom di Mapolres Bone, Rabu (28/10) lalu. (adm3/dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.