Gandeng PT SBS, Pemdes Keban Agung Gelar Pelatihan Hidroponik

Pengenalan dan pelatihan hidroponik skala rumahan di Desa Keban Agung

Muaraenim, Sumselupdate.com — Pemerintah Desa Keban Agung bekerjasama dengan PT Satria Bahana Sarana (PT SBS), menggelar pelatihan dan pengenalan hidroponik skala rumahan, Kamis (7/7/2021). Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul, Muaraenim itu diikuti oleh 50 peserta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muaraenim Syamsiah, Camat Lawang kidul diwakili Kasi Kesos Isrun SE, Kepala Desa Keban Agung Fajrol Bahri diwakili Sekdes Wahyu Alhadiyansyah SPd, HCGS Vice Presiden PT SBS Yudhi Wibowo dan Humas CSR PT SBS Sahrul Padri.

Read More

Sementara pemateri pada kegiatan itu ialah Kunkun Ahmad Nasihin SPd owner Quina Hidroponik.

Kepala Desa Keban Agung Fajrol Bahri yang diwakili Sekdes Wahyu AAlhadiyansya SPd mengatakan, peserta kegiatan tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat, diantaranya anggota TP-PKK, Karang Taruna desa/kelurahan se-Kecamatan Lawang Kidul, LMPD, kelompok tani, BUMDes dan pensiunan.

Kegiatan yang merupakan program kemitraan Pemdes Keban Agung bersama PT. SBS, kata Wahyu, ditujukan agar masyarakat bisa mandiri dan bisa membuat usaha sendiri di rumah.

“Kita berharap kegiatan ini bisa merubah paradigma berpikir masyarakat untuk beralih dari pekerja atau karyawan menjadi pengusaha, sehingga masyarakat bisa mandiri,” ungkap Wahyu.

Dirinya pun mengapresiasi PT SBS yang berkenan menjadi mitra untuk menyelenggarakan kegiatan untuk masyarakat tersebut.

“Kita berharap agar PT SBS terus dapat berkontribusi positif dalam membangun desa. Selain itu, kita juga berharap Dinas Ketahanan Pangan Muaraenim untuk terus melakukan pembinaan di desa guna mencapai hasil yang maksimal bagi masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadin Ketahanan Pangan Muaraenim Syamsiah mendukung program kemitraan Pemdes Keban Agung dan PT SBS tersebut.

“Semoga masyarakat tetap konsisten dan Desa Keban Agung menjadi pilot project desa mandiri,” harapnya.

Sementara CGS Vice Presiden PT SBS Yudhi Wibowo mengungkapkan pihaknya berkomitmen mendukung kemandirian masyarakat melalui kegiatan pengenalan dan pelatihan hidroponik tersebut. Dirinya berharap output dari kegiatan ini masyarakat menjadi mandiri dan dapat memanfaatkan peluang usaha rumahan tersebut dengan baik.(azw)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.