Gajah Liar Tewaskan Lima Orang

Gajah Jantan Dewasa Mati Tertabrak Kereta Api di Sebuah Hutan di Bengal Barat, India (AFP)

Kolkata, sumselupdate.com – Empat ekor gajah liar mengamuk dan memicu kepanikan di India timur. Akibat peristiwa itu, lima orang dinyatakan tewas diserang. Pejabat terkait di India pada Senin (21/3/2016) mengatakan, insiden itu terjadi pada Minggu pagi.

Empat ekor gajah yang mengamuk itu terjadi di Desa Bhatar, Negara Bagian Benggala Barat, setelah gajah itu terpisah dari gerombolan besar lainnya.

Bacaan Lainnya

Menteri Kehutanan Benggala Barat, Benoy Krishna Burman, mengatakan, para korban tewas terinjak-injak setelah gajah mengamuk saat warga melemparkan batu untuk mencoba menakut-nakuti gajah. Seorang warga lainnya dinyatakan terluka parah.

Seekor gajah jantan dari empat ekor gajah itu, harus mati terkena anak panah yang dilesatkan oleh seorang petugas jagawana yang memang dipanggil untuk membantu warga. Tiga ekor lainnya, terdiri seekor betina dan dua anaknya, berhasil kabur.

Ahli satwa liar setempat mengatakan bahwa konflik antara manusia dan gajah meningkat di daerah pedesaan India karena rusaknya habitat hewan itu. Disebutkan, gajah juga sudah sering menjadi korban perburuan liar oleh warga yang ingin mendapatkan gading.

Bulan lalu gajah liar juga mengamuk di Kota Siliguri, sekitar 577 kilometer utara dari Kolkata,  India Timur. Gajah yang mengamuk ketika penduduk bergegas keluar dari jalan itu merusak sekitar 100 rumah, toko-toko, dan bangunan lainnya. (AFP/shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.