Forkompincam Kelekar Gelar Rakor, Bahas Soal Protokol Kesehatan

Rakor di Kecamatan Kelekar, Muaraenim

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com — Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kelekar menggelar rapat koordinasi (Rakor) membahas protokol kesehatan Covid-19, di aula Kantor Camat Kelekar, Muaraenim, Senin (8/2/2021).

Bacaan Lainnya

Rakor ini dibuka langsung oleh Camat Kelekar Fikri Hidayat S Ip M Si, didampingi Sekretaris Kecamatan Kelekar.

Selain itu juga dihadiri oleh Kapolsek Gelumbang Iptu Hary Dinar SIK SH MH, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Kepala UPTD Puskesmas Kelekar, seluruh Kepala Desa dan Sekretaris Desa dalam Kecamatan Kelekar, juga Instansi terkait.

Rakor kali ini membahas tentang protokol kesehatan, dan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi 3M, yaitu mencuci tangan sesering mungkin, memakai masker saat diluar rumah dan menjaga jarak.

Camat Kelekar Fikri Hidayat S Ip M Si, kepada Sumselupdate.com menjelaskan, dalam rakor kali ini pihaknya meminta Kepala Desa maupun instansi terkait lainnya, untuk selalu menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol Covid-19.

Di tempat terpisah Kepala Puskesmas Kelekar melalui Kepala TU Puskesmas Kelekar Sri Ismamiyati SKM, menjelaskan bahwa untuk antisipasi dampak Covid-19, pihak Puskesmas Kelekar sudah melakukan vaksinasi kepada seluruh tenaga kesehatan se-kecamatan Kelekar.

Ia pun mengungkap, jika Camat serta Sekcam sudah di vaksinasi tahap pertama, sementara untuk masyarakat nanti ada jadwalnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah mensosialisasikan tentang bahayanya penyakit lain di saat sekarang yang lagi musim penghujan seperti DBD, malaria serta penyakit lainnya.

“Kita sudah menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kebersihan, terutama genangan air, bak tempat air mandi juga sesering mungkin dikuras, karena penyakit DBD itu dari nyamuk Aedes aegypti yang berkembang biak di air bersih,” pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.