Empat Rumah Terdampak Longsor Di Warkuk Ranau Selatan Tidak Ada Korban Jiwa

Lokasi tanah longsor di Jalan Penghubung Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung, Kabupaten Barat, tepatnya di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan, Selatan (19/07/2022).

Laporan : Roni ADP

Muaradua, Sumselupadate.com Intensitas curah hujan mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang menimpa badan jalan. Musibah ini terjadi di Jalan Penghubung Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Lampung, Kabupaten Barat, tepatnya di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan, Kabupaten OKU Selatan, Selatan (19/07/2022).

Read More

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sumselupdate.com, akibat musibah tanah longsor beberapa rumah milik warga terdampak, beberapa tiang listrik tumbang sehingga warga kesulitan mengevakuasi rumah  yang terdampak longsoran.

Camat Warkuk Ranau Selatan, Abdul Haris, saat dihubungi via whatsapp membenarkan kejadian  tanah longsor di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Dikatakannya, ada empat unit rumah warga yang terdampak musibah tanah longsor. “Salah satu pemilik rumah yang lagi hamil, alhamdulilah sempat dibantu warga keluar dari dalam rumah dan langsung di bawa ke Polindes terdekat,” ujar Camat.

Dijelaskan Camat, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa hanya sebatas luka luka ringan dan sudah kita larikan ke Puskesmas terdekat.

“Untuk memastikan jumlah kerugian rumah warga yang terdampak, belum bisa kita perhitungkan, dikarenakan badan jalan tertimbun material reruntuhan tanah longsor, hingga kita tidak bisa menembus ujung lokasi. Kejadian di malam hari, kita sudah menghubungi BPBD OKU Selatan dan sekarang alat berat sudah dalam perjalanan menuju lokasi longsor,” katanya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.