Eks Terorisme Ini Bongkar Alasan Gabung ke Alqaeda

Abdur Rahman.

Palembang, Sumselupdate.com – Gerakan jihad yang dibawa Abdur Rahman, sang mantan narapidana terorisme dari Palembang ini ternyata menuai kekecewaan. Ternyata, gerakan yang berafiliasi dengan Alqaeda tidak sesuai dan belum tepat untuk dilakukan. Sehingga ia pun memilih untuk meninggalkan gerakan tersebut.

Demikian dikatakan Abdur Rahman saat menjadi pemateri pada Focus Group Discussion bersama para jurnalis yang digelar Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumsel di Hotel Amaris Palembang, Rabu (1/8/2018).

Read More

“Jadi, amaliyah jihad bukanlah hal yang keliru, tapi saat ini belum saatnya dilakukan di Indonesia. Saya bukan kemudian ingin berhenti berjihad tapi nanti ada waktunya,” ucap dia.

Lanjut dia, bahwa ia membantah mengenai adanya rumor mengenai aksi terorisme nantinya akan diberi kesejahteraan keuangan bagi keluarganya. Kenyataannya, Abdul Rahman mengatakan bahwa tidak ada dana dari afiliasinya yakni Alqaeda termasuk jaringan Nurdin M Top karena dana yang membiayai adalah mencari sendiri.

Orientasi yang dilakukan adalah melakukan pembantaian terhadap Amerika, terutama bagi turis yang sedang berada di Indonesia. Termasuk ketika itu akan melakukan pengeboman di Bukit Tinggi karena banyak turis dari Amerika.

“Yang harus dipahami adalah Amaliyah Jihad itu memang ada dan benar tapi harus dengan cara yang tepat dan waktu yang pas. Dan ketika itu di Indonesia belum saatnya,” pungkasnya. (sbw)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.