Buka Pemusatan Pelatihan Calon Paskibraka, Ini Pesan Sekda PALI

Sekda PALI menjadi inspektur upacara.

PALI, Sumselupdate.com – Melalui upacara Plt Sekretaris Daerah (Sekda) PALI Syahron Nazil resmi membuka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten PALI 2018, Rabu (1/8/2018) di Gedung Pesos Komplek Pertamina Pendopo.

Sekda yang menjadi inspektur upacara menyampaikan pesan kepada 35 Calon Paskibraka kabupaten PALI untuk tekun dalam mengikuti petunjuk dan arahan dari pelatih atau instruktur selama dalam masa pemusatan pendidikan dan pelatihan.

Read More

Ia juga meminta agar calon Paskibraka menjaga kesehatan selama mengikuti pemusatan pelatihan.

“Setelah selesai menjalankan tugas mulia yakni mengibarkan bendera ketika upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus nanti, kalian secara otomatis menjadi purna Paskibraka,” ucapnya.

“Dengan menyandang itu, Saya minta agar kalian jaga perilaku dan mental. Karena, kalian saat ini telah menjadi tuntunan. Jadi berikanlah contoh yang baik dalam berperilaku sehari-hari,” pesannya.

Di tempat yang sama, Drs Darmawi, Msi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) PALI menjelaskan ke-35 calon anggota Paskibraka merupakan hasil seleksi pelajar SMA dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten PALI.

“Beberapa bulan lalu sudah kita lakukan penyeleksian Paskibraka dari setiap kecamatan. Setelah seleksi tingkat kecamatan, barulah dilakukan seleksi di tingkat kabupaten. Barulah kemudian terpilih ke-35 calon paskibraka yang akan mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan,” ungkap mantan Camat Talang Ubi.

Dia juga mengatakan masa pemusatan pelatihan ini dimulai sejak 1-18 Agustus 2018. “Kegiatan pemusatan sendiri dilatih dari instansi terkait, seperti kepolisian, TNI, Brimob. Kalau untuk lokasi dipusatkan di Hotel Nurthania, Lapangan Olahraga Golf Permai dan Gelora November,” tambahnya.

Dirinya berharap para calon paskibraka mampu melewati pelatihan dan ketika melaksanakan tugasnya nanti berhasil dan tidak mengecewakan orang tuanya. “Kalian adalah kebanggaan orang tua. Maka jaga itu, jangan sampai membuat mereka kecewa,” tutupnya. (adj)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.