Dukung Gerakan Electrifying Lifestyle, Pj Bupati Muaraenim Uji Coba Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan

Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, berikan dukungan sepenuhnya pada Electrifying Lifestyle.

Laporan: Endang Saputra 

Muaraenim, Sumselupdate.com – Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar mendukung sepenuhnya Electrifying Lifestyle, gerakan untuk mengajak masyarakat mengaplikasikan gaya hidup baru dengan lebih mengoptimalkan penggunaan peralatan elektrik yang bebas emisi di dalam kehidupan sehari-hari.

Read More

Hal itupun jadi komitmendicanangkan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, dalam mendukung program pemerintah pada penggunaan kendaraan listrik serta alat rumahtangga yang ramah lingkungan.

Dukungan tersebut disampaikan Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, Jum’at (28/01/2022), saat kampanye peragaan oleh Manajer PT PLN UP3 Lahat, Triyono di halaman kantor Bupati Muara enim.

Didampingi Pj Sekretaris Daerah Emaran Tabrani, Asisten Administrasi Umum, dan Ir. Maryana, Pj Bupati Muaraenim, Nasrun Umar, mengatakan, gerakan electrifying lifestyle, merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi penggunaan energi fosil.

“Dimana pengembangan transformasi energi yang ramah lingkungan juga terus dilakukan pemerintah, salah satunya proyek gasifikasi batubara yang diubah menjadi energi listrik dan Dimetil Eter atau penganti Gas LPG,” ungkapnya.

Maka dari itu,  dirinya menilai bahwa hal tersebut akan memberikan dampak yang luas bagi kemandirian energi.

“Kita menilai bahwa pengembangan btranspormasi energi ramah lingkungan yang dapat menjadikan bangsa Indonesia menjadi lebih maju dan moderen,” bebernya.

Sementara itu, Manajer PT. PLN UP3 Lahat, Triyono, mengucapkan terimakasih, kepada Pemkab Muaraenim terutama Pj Bupati dan seluruh jajaran yang bersama-sama dengan PLN berkomitmen dalam mendukung terwujudnya penggunaan peralatan elektrik.

“Kami mengharapkan, gerakan tersebut dapat disambut dengan baik oleh seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Muaraenim dan diterima oleh masyarakat. Ditambahkan juga bahwa saat ini pihaknya tengah gencar mengenalkan peralatan elektrik agar penggunaannya semakin familiar di kalangan masyarakat,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.