Dua Rumah Kosong di Pagaralam Ludes Dilalap Api, Mobil Hingga Hewan Ternak Ikut Terbakar

Petugas pemadam kebaran bersama personil polisi dan warga saat memadamkan api

Laporan Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com — Dua unit rumah di Rantau Unji RT 02 RW 01 Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam ludes dilalap si jago merah, Kamis (22/7/2021) malam.

Read More

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Rumah yang terbakar ialah milik Bobi (28) dan Lidios (32).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun satu unit mobil jenis carry, dua unit sepeda motor, empat ekor ternak kambing serta barang-barang lain ikut terbakar pada peristiwa tersebut.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara melalui Kasi Humas AKP Faizal saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Dijelaskannya, kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh warga yang melihat ada api di atas atap rumah yang terbakar.

Saksi kemudian berteriak meminta bantuan warga sekitar. Namun saat itu, api sudah dalam keadaan besar dan telah menjalan bagian atap rumah. Warga secara gotong royong memadamkan api tersebut serta langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebaran bersama personil polisi dan warga saat memadamkan api

 

Dijelaskannya, saat kebakaran kedua rumah dalam keadaan kosong karena pemilik sedang pergi.

“Bobi sedang tidak berada di rumahnya karena menginap di tempat keluarganya. Sedangkan pemilik rumah atas nama Lidios sedang mengantarkan orang tuanya berobat,” ujarnya.

Api berhasil dipadamkan pukul 22.05 wib oleh Petugas Pemadam kebakaran dibantu personil Polsek Dempo Tengah dan Personil Polres Pagaralam beserta warga sekitar TKP.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun kerugian materi ditaksir ratusan juta rupiah,” imbuhnya.

Faizal mengimbau kepada masyarakat, jika meninggalkan rumah untuk memeriksa dulu kompor gas, instalasi listrik dan jauhkan barang mudah terbakar dari sumber api.

“Bila membakar sampah atau rumput lahan kebun/sekitar rumah, jangan ditinggalkan dan jaga api agar tidak membesar. Pastikan ada sumber air atau tabung pemadam api portabel sehingga memudahkan mematikan api,” imabaunya.

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk bersama-masa membantu korban kebakaran tersebut.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.