Dua Pelaku Dibekuk, Otak Pencurian 16 Papan Bunga di Palembang Ternyata Masih DPO

Dua Pelaku pencurian papan bunga di Palembang diamankan polisi.

Laporan: Haris Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Doni Ade Putra (31) dan Sora Ariansyah (34), warga Jalan Sersan KKO Badarudin, Kecamatan Ilir Timur 2 Palembang, berhasil diciduk Tim Reskrim Polsek Ilir Timur II Palembang, Selasa, (7/4/2021) Sore.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kapolsek Ilir Timur II Palembang, Kompol Yuliansyah, kedua pelaku merupakan pencuri 16 papan bunga yang disimpan di rumah kosong.

“Mereka beraksi bertiga, dua orang berhasil kita amankan dan satu DPO. Ketiganya saat kejadian mengangkutnya menggunakan mobil pick up. Dimana otak pelakunya saat ini DPO atas nama Sugi yang masih dalam kejaran anggota,” ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Dikatakannya, pelaku tersebut berhasil diringkus di Asrama Pembina Jalan Bambang Utoyo sore kemarin. Dan barang bukti 16 papan dan mobil pick up berhasil diamankan petugas.

Sementara itu, pelaku Doni mengaku tak mengetahui bahwa papan bunga yang diangkatnya bersama Sora Ariansyah ternyata bukan milik temannya.

“Sugi itu yang memberikan pekerjaan, katanya ada kerjaan darinya. Yang mana bila selesai akan diberikan upah,” katanya.

Barang bukti.

Ketiganya berangkat dari rumah Doni setelah selesai makan sekitar pukul 23.00 WIB, menuju Makam Pahlawan untuk mengangkut papan bunga yang ada di pinggir jalan sebanyak delapan buah.

Setelah selesai, mereka pun menuju Novotel untuk kembali mengangkat papan bunga dengan jumlah yang sama. Setelah berhasil mereka bawa ke rumah kosong yang berada di Jalan Bambang Utoyo.

“Dia janjikan upah sore. Terus berubah kemarin siang pukul 10.00 WIB. Tidak tahunya, kami langsung ditangkap dan disergap petugas,” tutupnya.

Atas tindakkan tersebut pelaku terjerat pasal 363 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.